Indonesia Creative Cities Festival 2021 di Pekanbaru, Ibnu Sina Sampaikan Pengembangan Ekraf dan Wisata Banjarmasin

KBRN, Banjarmasin : Indonesia Creative Cities Network (ICCN) atau Jejaring Kota/Kabupaten Kreatif Indonesia adalah sebuah organisasi independen yang menjadi simpul dan wadah bagi lebih dari 200 jejaring kota/kabupaten kreatif di seluruh Indonesia. 

ICCN telah resmi berbadan hukum sejak tahun 2015 dan memiliki komitmen untuk memajukan kota dan kabupaten kreatif di Indonesia berbasis kreativitas berupa ide kreatif dan inovatif yang melibatkan unsur Hexa Helix (Pemerintah, Komunitas, Akademisi, Agregator, Bisnis, dan Media).

Setiap tahun ICCN menyelenggarakan kegiatan Indonesia Creative Cities Festival (ICCF) yang menjadi ajang perhelatan bagi seluruh stakeholders Hexa Helix ekonomi kreatif.

Kegiatan   Indonesia Creative Cities Conference (ICCC) dibuka oleh  Gubernur Riau Syamsuar dan dihadiri para kepala daerah, komunitas dan perwakilan Pemerintah Daerah dari seluruh Indonesia, termasuk Walikota Banjarmasin H. Ibnu Sina yang hadir bersama Forum Ekonomi Kreatif Banjarmasin yang diwakili Farid (Ketua Fekraf Banjarmasin, Sri Hidayah (Ketua Komisi 1 Fekraf), dan  Rizky Cipta Anugerah  (Ketua Komisi 2 Fekraf).

Sementara itu,  Walikota Banjarmasin H. Ibnu Sina dalam paparannya pada Indonesia Creative Cities Festival 2021 (ICCF), di Hotel Pangeran Pekanbaru menyampaikan tentang Pengembangan  Ekonomi Kreatif kota Banjarmasin (Ekraf), termasuk tentang populasi, wisata sungai serta visi & misi.

Kolaborasi Pentahelix yang diterapkan di Kota Banjarmasin dari Akademisi, Business, Community, Government & Media.

Pemerintah Kota Banjarmasin juga menampilkan kegiatan dari Forum Ekonomi Kreatif Banjarmasin (Fekraf), diantaranya ada Literasi Ekonomi Kreatif melalui Radio, Mou dengan Sun FM program Food Detective, Hybrid Talkshow “Bedah Desain Interior Coffeeshop, Temu Komunitas Kreatif di kota Banjarmasin & Mou Fekraf dengan SMKN 2 Banjarmasin.

ICCC dilaksanakan dari  tanggal 26 hingga 29 Nopember 2021 di Kota Pekanbaru dan Kabupaten Siak, Provinsi Riau. 

Rizky Cipta Anugerah, Ketua Komisi 2 Fekraf Banjarmasin menyatakan, harapannya kota Banjarmasin juga bisa menjadi Tuan Rumah pada ICCF Berikutnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar