Pemuda HST Sukses Buka Usaha Minuman Ringan Hingga Punya 25 Cabang

Istimewa

KBRN, Barabai : Pemuda di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Muhammad Rizky Fadilah (21) sukses usaha minuman dengan nama ‘Tolil.Drink’.

Pandemi Covid-19 yang melanda saat ini, Rizky diusianya yang muda dan masih berkuliah ini justru sukses manfaatkan peluang dan menghadapi pandemi yang merontokkan perekonomian dengan berjualan minuman kekinian.

Bahkan, usaha yang telah ia jalani sekitar setahun ini sudah mempunyai 25 cabang yang tersebar di beberapa Kabupaten di Provinsi Kalsel dan Kalteng.

“Alhamdulilllah di Kalsel ada di Tabalong, Tapin, Balangan, Banjarbaru, Kandangan dan Amuntai. Sedangkan di Kalteng, di Tamiang layang, Buntok, Ampah dan Pasar Panas,” katanya.

Salah satu pemuda HST ini menjalankan bisnisnya dengan berjualan memakai pola franchise (sejenis gerobak) di pinggir jalan.

“Saya memberikan promo harga minuman mulai dari Rp5 ribu hingga Rp13 ribu per cup atau pergelasnya,” jelasnya.

Tak disangka, bisnis minuman kekinian yang baru dijalankannya kini telah meraup omzet sekitar Rp 60 juta per bulan, sehari habis sekitar 300 cup per outlet.

Bagi para pemuda, Kata Rizky, atau siapa saja yang ingin usaha minuman kekinian, ia menyediakan paket usaha lengkap minuman ‘Tolil.Drink’.

“Paket lengkap Rp 15 juta (siap jual), sederhana Rp 10 juta (tanpa gerobak) dab ekonomis Rp 7 juta. Tak ada bagi hasil, 100% keuntungan untuk mitra. Satu bulan balik modal, " tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00