PDAM Bandarmasih Genjot Perbaikan Pipa, Pompa Urung Dimatikan

Nur Wahid

KBRN, Banjarmasin : Manajemen PDAM Bandarmasih mengerahkan sejumlah petugas untuk mengganti kebocoran dua pipa berdiameter 500 mm dan 630 mm, di kawasan Jalan Sutoyo S (seberang Indomaret) dan juga di Jembatan Dewi, Kota Banjarmasin.

Sebelumnya, PDAM Bandarmasih berencana mengerjakan perbaikan darurat selama enam jam, dan pompa akan dimatikan. Namun ternyata PDAM Bandarmasih bekerja lebih cepat karena pengerjaannya sudah dilakukan sejak pukul 02.00 Wita hingga sore ini.

"Kami mengerahkan 25 orang untuk melakukan perbaikan, dipimpin Manajer TRD, Office Muda. Dikerjakan dari tadi pagi hingga sore dan Alhamdulillah selesai," ujar Humas PDAM Bandarmasih, M Nur Wahid.

Terkait dengan hal ini pula, Wakhid pun menjelaskan bahwa distribusi yang rencananya berdampak kepada pelanggan di Kecamatan Banjarmasin Barat dan Tengah, tidak terjadi.

"Pompa tidak sampai kita off-kan, sehingga distribusi kepada pelanggan tidak terganggu. Paling hanya sedikit mengalami penurunan tekanan," tambahnya.

Kondisi pipa yang sudah berumur ditengarai Wahid menjadi penyebab terjadinya kebocoran yang selama ini dikeluhkan warga. Oleh karena itu, peremajaan pipa menjadi hal yang sangat penting dilakukan agar pelayanan kepada pelanggan menjadi lebih maksimal.

"Kami memohon maaf kepada pelanggan atas gangguan yang selama ini terjadi," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00