FOKUS: #PPKM MIKRO

Di Tutup Selama Libur Lebaran, 1600 Karyawan Mall Dipastikan Terdampak

KBRN, Banjarmasin : Kebijakan menutup sementara sejumlah tempat yang berpotensi menimbulkan kerumunan seperti Mall saat libur lebaran sebagai upaya pengendalian Covid-19 di Banjarmasin.

Tetap diterima dengan baik pihak Mall, meskipun sudah berupaya semaksimal mungkin untuk memastikan protokol kesehatan bagi pengunjung berjalan baik dan sesuai aturan.

General Manager Duta Mall Banjarmasin, Chairuddin Langkat, menyayangkan kebijakan tersebut jika melihat dampak terhadap bisnis yang dikelola saat ini.

“Ini sangat berpengaruh terhadap relevansi bisnis kami,” Katanya. Senin (10/5/2021).

Menurutnya Covid-19 di Kota Banjarmasin masih bisa dikendalikan, jika melihat angka kesembuhan yang semakin tinggi dibandingkan penambahan kasus baru.

"Sehingga tak perlu sampai harus melakukan penutupan tempat-tempat usaha. Namun lebih memohon adanya kebijakan yang lebih baik dari ini,"sebutnya.

Pasalnya penutupan selama empat hari tersebut dipastikan berdampak terhadap sekita 1600 karyawan Mall.

“Ini kasian juga mereka. Kalau tutup, otomatis selama 4 hari mereka gak kerja, karena juga ada yang di gaji perhari,” tutupnya.

Ia berharap, pemkot masih dapat kembali mempertimbangkan kebijakan tersebut. Agar pengusaha yang sudah terdampak pandemi tidak semakin sulit.

Kebijakan ini berlaku pada seluruh fasilitas umum yang ada di Kota Banjarmasin. Seperti objek wisata, kafe & resto, hingga mal. Larangan ini berlaku sejak 13-16 Mei 2021. 

Untuk diketahui, dari data Dinkes Kalsel angka kasus Covid-19 di Banjarmasin yang masih aktif saat ini berjumlah 186 orang, sementara sembuh berjumlah 8511, sementara meninggal 199. Dengan total kasus keseluruhan  sebanyak 8896 selama Pandemi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00