Pemkab Kotabaru Gelar Pasar Murah Ramadhan

Istimewa

KBRN, Kotabarau : Pemkab Kotabaru menggelar pasar murah ramadhan selama satu hari di Siring Laut. Sejumlah kebutuhan pokok sembako dan sayuran dijual dengan harga yang lebih rendah dari pasaran. Minggu (9/5/2021).

Menggelar pasar murah ini, Pemkab Kotabaru menggandeng sejumlah instansi, perusahaan, dan pelaku UMKM di Kotabaru.

Terpenting, bahan kebutuhan pokok dijual dengan harga yang terjangkau, lebih murah dari harga pasaran, selisih harga dari Rp 2000 hingga Rp 8000.

Sekdakab Said Akhmad, saat meninjau, mengatakan, dengan adanya pasar murah ramadhan untuk membantu masyarakat dalam menjelang hari raya idul fitri. Kegiatan seperti ini kata dia memang dilaksanakan setiap tahun.

“Sebelumnya juga dilaksanakan pasar murah ramadhan ini di Desa Berangas, Kecamatan Pulau Laut Timur. Dan kemudian dilaksanakan di Siring Laut, dimana yang banyak terdampak Covid-19 adalah masyarakat perkotaan,” kata dia.

Dalam pembelian dipasar murah ini para pembeli atau konsumen dibatasi dalam pembeliannya, seperti bawang merah dan putih yang hanya dapat dibeli oleh masyarakat sebanyak 2 Kg.

Pasar murah disambut hangat warga. Tampak warga antusias untuk membeli bahan kebutuhan pokok yang dijual di pasar murah ramadhan.

Menurut Kisna selaku ibu rumah tangga, ia mendukung kegiatan tahunan yang dilaksanakan Pemkab Kotabar. Ia mengucapkan terimakasih banyak karena dengan adanya pasar murah dapat meringankan beban masyarakat terhadap naiknya harga bahan pokok dipasaran selama bulan ramdhan dan di masa pandemi Covid-19 ini.

“Semoga pasar murah ini dapat dilaksanakan setiap tahunnya di bulan ramadhan, karena biasanya harga kebutuhan pokok di pasar ketika bulan ramadhan mengalami kenaikan harga, dengan adanya pasar murah ini sangat membantu kami,” tukasnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00