FOKUS: #PPKM MIKRO

Jelang Lebaran, Mall Perketat Prokes, Pastikan Pengunjung Aman Covid-19

Angota Polsek Banjar Tengah menghimbau para pengunjung untuk disiplin Prokes, minggu pagj.

KBRN, Banjarmasin : Sebagai antisipasi lonjakan pengunjung yang ingin berbelanja dan menghabiskan waktu bersama keluarga, Jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H.

Management Mall di Banjarmasin, makin serius dalam hal menerapkan protokol kesahatan (Prokes) Covid-19.

Humas Duta Mall Banjarmasin, Yenny Purnawati mengatakan pihaknya mendirikan dua posko Satgas Covid 19 di dua titik akses berpotensi terjadi kerumunan

"Kami terus melakukan pengawasan dalam penegakkan prokes diarea DM selama beroperasional pagi sampai tutup," ujarnya, minggu (9/5/2021) pagi.

Tak hanya itu, eskalator di area selatan dan utara mall diubah menjadi satu arah. Bahkan, pihaknya tak segan akan membubarkan pengunjung jika terjadi kerumunan.

"Bahkan kami tidak segan segan menutup sementara area tenant jika mengalami kerumunan pengunjung," terangnya.

Selain itu, pihaknya juga melakukan buka tutup akses masuk baik diarea parkir maupun didalam mall. Serta meminta terhadap seluruh tenant untuk close order tepat jam 9 malam.

Untuk lebih memastikan prokes berjalan dengan baik, pihaknya selain punya satgas sendiri, juga meminta pihak TNI/Polri untuk berpatroli.

Mengingat Pemkot Banjarmasin kembali memperpanjang penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) hingga 24 Mei 2021 mendatang.

"Kami hormati dan laksanakan apa yang telah dianjurkan pemkot," imbuhnya.

Ketika disinggung adanya penutupan Mall di Kota Banjarbaru pihaknya berharap dengan upaya ekstra agar penerapan Prokes kepada pengunjung sudah dijalankan dengan baik dan sesuai arahan pemerintah Mall bisa terus beroperasional.

Pasalnya jika sampai ditutup seperti kebijakan pemerintah Kota Banjarbaru sedikitnya ada 1600 pegawai yang terdampak.

"Kami harap dengan upaya kami menjalanakan prokes dengan baik pemerintah Kota mempertimbangkan kebijakan itu bagi kami, kami jamin prokes kami akan berjalan dengan Baik," harapnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00