Sidak Harga Bahan Pokok Jelang Lebaran

KBRN, Banjarmasin : Banjarmasin : Guna menjaga kestabilan harga bahan pokok jelang hari raya Idul Fitri 1442 H, Forkompinda kota Banjarmasin menggelar inspeksi mendadak di Pasar Sentra Antasari kecamatan Banjarmasin Tengah, Senin (3/5/2021) pagi.

"Untuk menekan harga agar tidak terlalu melonjak," kata Plt Asisten I Bidang Pemerintahan Pemkot Banjarmasin, Dolly Syahbana usai sidak.

Dolly mengatakan, operasi pasar bakal terus digalakkan hingga memasuki H-7 lebaran nanti.

"Jangan sampai masyarakat lebih kesusahan, kan sudah ada pandemi, lahan usaha juga terbatas, jadi diupayakan harga kebutuhan tetap stabil," tambahnya.

Sementara itu, Kapolresta Banjarmasin, Kombes Rachmat Hendrawan menambahkan, operasi pasar ini dilakukan untuk mengecek harga-harga kebutuhan pokok.

"Sejauh ini hasilnya masih dalam batas normal dan tidak ada kelangkaan pada bahan-bahan pokok," ujar Kapolresta. 

Kenaikan harga yang disoroti terjadi pada ayam potong. Namun untuk sayur mayur hingga buah-buah terbilang stabil lantaran berbarengan dengan musim panen 

Selain giat pasar, petugas juga menertibkan pengunjung pasar yang tak mengenakan masker dan tak patuh protokol kesehatan.

"Masih ada satu dua pengunjung yang masih tidak pakai masker," tambah Kapolresta. 

Sebagai tidak lanjut, Kapolresta juga mengatakan sudah  disampikan kepada camat dan kapolsek-kapolsek per wilayah, untuk menyampaikan himbauan dengan pengeras suara di pasar-pasar.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00