Bulog Jamin Bapok Aman Selama Ramadhan 2021

Ilustrasi

KBRN, Banjarmasin : Bulog Divre Kalsel memastikan pasokan kalau bahan pokok (Bapok) yang ada di gudang pihaknya aman untuk menghadapi moment Ramadhan dan Lebaran tahun 2021 ini.

Kepala Bulog Divre Kalsel Muhammad Imron Rosidi menyatakan, pihaknya sudah dari awal mempersiapkan berbagai Bapok untuk menjadi Buffer Stock selama momen Ramadhan dan Lebaran.

“Misalnya untuk beras kita memiliki stok 8.200 ton, gula 900 ton, daging sapi 800 Kg, daging kerbau 9000 Kg, minyak 1.500 liter dan tepung terigu sebanyak 17 Ton. Semuanya ini kami hitung cukup untuk menghadapi momen Ramadhan dan Lebaran,” ucapnya.

Bahkan jika stok bapok tersebut kurang, pihaknya siap mendatangkan kembali Bapok dari luar Kalsel untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Jadi tahun ini kami pastikan ketersediaan Bapok di Kalsel aman dan harganya sangat kompetitif bagi masyarakat,” tambahnya.

Selain itu untuk memastikan tidak ada spekulan yang coba memainkan harga Bapok di Momen Ramadhan dan Lebaran, pihaknya juga mengaku sudah gencar melakukan operasi pasar dengan menjual Bapok sesuai dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) ke daerah-daerah.

“Kita gandeng Disdag Provinsi Kalsel untuk operasi pasar. Jadi dimana mereka menggelar kegiatan pasar murah, kami ikut untuk menjual Bapok yang kami miliki dengan harga sesuai HET,” imbuhnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00