69 Ribu Vaksin Covid-19 Tahap II Dimulai, Kalsel Targetkan Secepatnya

(Kepsta RRI Bjm di Vaksin)

KBRN, Banjarmasin : Program vaksinasi tahap II di Provinsi Kalimantan Selatan resmi dimulai hari ini, Rabu (3/2/2021), setelah menyasar tenaga kesehatan pada tahap pertama.

Pelaksanaan program vaksinasi tahap II yang difokuskan bagi lansia dan pelayan publik ini di laksanakan secara simbolis di gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin.

Penjabat Gubernur Kalimantan Selatan Safrizal ZA menyampaikan hanya dua yang bisa menghilangkan situasi pandemi, pertama ditemukannya vaksin dan virus melemah sendiri.

Oleh karena itu menurutnya, salah satu upaya untuk mengakhiri pandemi adalah dengan melakukan vaksin massal.

"Hanya ada dua cara, vaksin dan virus melemah dengan sendirinya. Maka target kita ada 70 persen dari komunitas memiliki kekebalan dan secepatnya bisa selesai,"ujarnya.

Safrizal ZA menyebut Launching vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat umum juga akan serentak dilakukan di seluruh kabupaten/kota se-Kalsel. 

“Setelah ini saya akan mengeluarkan surat edaran bupati/walikota untuk memulai seperti ini. Kelompok vaksin dalam skala besar, agar segera kita habiskan,” katanya.

Sementara Juru bicara Satgas Covid-19 Kalsel, H.M Muslim mengatakan tahap awal vaksin, target diberikan kepada 500 orang dari lansia dan petugas pelayanan publik seperti anggota DPRD, TNI/Polri, Kejaksaan Tinggi, Wartawan, PGRI, tokoh agama hingga tokoh masyarakat.

“Terutama di 4 wilayah prioritas yaitu Kabupaten Banjar, Barito Kuala, Banjarmasin dan Banjarbaru,” sebut Muslim.

Sementara pencanangan vaksinasi dengan sasaran 174.574 penerima. Kalsel mendapat jatah sebanyak 69 ribu vial dan 39 ribu dosis pada tahap pertama.

“Banjarmasin adalah target terbesar, karena penduduknya banyak dan angka kasus Covid-nya nya tertinggi,” tutup Muslim

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00