Normalkan Listrik di Daerah Banjir, PLN Kalselteng Tambah Ratusan Personel

KBRN, Banjarbaru : PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah menambah 456 personel untuk percepatan penormalan sistem kelistrikan di Kalsel.

"Total hingga saat ini kami menerjunkan sebanyak 701 personel," kata General Manager PLN UIW Kalselteng Sudirman, Rabu (20/1/2021).

Ratusan petugas kelistrikan itu disebar ke seluruh wilayah terdampak banjir meliputi Kabupaten Banjar, Tanah Laut, Hulu Sungai Selatan, Hulu Sungai Tengah, Barito Kuala, Tapin, Paringin, Kota Banjarmasin, dan Kota Banjarbaru.

Selain menambah personel, pihaknya juga menerjunkan sebanyak 146 unit armada yang terdiri dari 96 unit kendaraan roda empat, 45 unit kendaraan roda dua, 3 unit kendaraan PDKB sentuh Langsung, serta 2 unit mobile crane.

“Alhamdulillah dengan total 701 personel yang kami terjunkan dapat menunjukkan hasil positif, 74% Gardu Distribusi sudah berhasil kami nyalakan kembali,” kata Sudirman.

Sampai dengan saat ini PLN masih melakukan pemantauan debit air di wilayah terdampak banjir. Jika debit air sudah turun dan gardu distribusi listrik aman untuk diaktifkan, PLN akan langsung mengaliri listrik ke pelanggan terdampak.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00