Semester Depan, ULM Gelar Perkuliahan Tatap Muka

KBRN, Banjarmasin : Rektor Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Prof Dr H Sutarto Hadi menyatakan jika pihaknya siap menjalankan sistem perkuliahan tatap muka. Hal itu diungkapkan usai seluruh rektor perguruan tinggi mendapat lampu hijau dari Kementerian Riset dan Teknologi Republik Indonesia melaksanakan kuliah tatap muka.

"Kementerian Riset dan Teknologi Republik Indonesia, dalam hal ini Dirjen, memberikan keleluasaan kepada perguruan tinggi yang ingin melaksanakan perkuliahan tatap muka. Tapi tetap dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat," kata Sutarto Hadi.

Secara teknis, perkuliahan tatap muka yang akan dilaksanakan diawal tahun 2021 itu nantinya akan dibagi menjadi dua kelas dalam satu mata kuliah. Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk tetap menjaga jarak selama jam perkuliahan.

Selain itu, setiap ruangan nantinya akan sediakan westafel untuk mencuci tangan. Pada saat perkuliahan, dosen dan mahasiswa wajib menggunakan masker atau faceshield.

"Inilah upaya-upaya preventif kita untuk menekan angka penyebaran covid-19 di kampus. Kita tidak ingin kampus menjadi cluster baru covid-19," tandasnya.

Sutarto mengatakan pihaknya juga memperbolehkan dosen yang tetap melaksanakan perkuliahan secara daring. 

"Kita juga tidak menutup perkuliahan secara daring. Saya harap baik daring maupun tatap muka, tetap menjaga mutu perkuliahan," pungkasnya.(*)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00