Walikota Banjarbaru Tutup Usia, Usai Berjuang Melawan Covid-19

Istimewa

KBRN, Banjarmasin : Walikota Banjarbaru Nadjmi Adhani meninggal dunia di RSUD Ulin Banjarmasin, Senin (10/8/2020) dini hari.

Salah satu putra terbaik Kalimantan Selatan (Kalsel) ini wafat di usia 50 tahun saat berjuang untuk sembuh dari infeksi virus Covid-19.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah, (BPBD) Banjarbaru, Zaini Syahranie, menyampaikan lewat keterangan persnya Walikota Banjarbaru wafat pada pukul 02.30 WITA.

“Innalillahi Wainnailaihi rojiun, telah meninggal dunia bapak Walikota Banjarbaru H Nadjmi Adhani, pukul 02.30 Wita di Rumah Sakit Ulin Banjarmasin,” ujarnya.

Sebelumnya Almarhum memberitahukan kepada publik melalui media sosialnya bahwa telah terinfeksi Covid-19 dirawat di RSUD Idaman Banjarbaru pada 27 Juli lalu.

Berselang beberapa hari kemudian, Nadjmi dirujuk ke RSUD Ulin Banjarmasin untuk mendapatkan perawatan intensif hingga dilakukan tetapi plasma konvalesen.

Saat dirawat di RSUD Ulin Banjarmasin sempat kondisi almarhum membaik. Namun, pada Minggu (9/8/2020) sore, kondisi Nadjmi mengalami penurunan kadar oksigen dan dipasangkan alat bantu bernafas.

Sementara dari informasi, salat fardu kifayah jenazah almarhum Walikota Banjarbaru Nadjmi Adhani akan dilaksanakan di RSUD Ulin Banjarmasin dengan protokol kesehatan, Senin (10/8/2020) pagi.

Rencananya almarhum dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Bahagia, Landasan Ulin, Banjarbaru. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00