Sekolah Siap Bantu Orang Tua yang Kesulitan Daftar PPDB Online

Suasana PPDB Online di Banjarmasin

KBRN, Banjarmasin : Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online tingkat SMP Negeri kota Banjarmasin jalur prestasi akademik dan afirmasi telah berakhir. 

Kini pendaftaran PPDB online jalur zonasi mulai dibuka sejak Senin 29 juni - 4 juli 2020.

Meski dilakukan secara online, namun dari pantauan RRI di lapangan, masih ada orang tua siswa datang ke sekolah untuk mendaftarkan anaknya. Kondisi itu hampir terjadi disemua SMP

“Saya datang ke sekolah karena tidak bisa mendaftar sendiri secara online, jadi saya minta bantuan pihak sekolah,” ungkap Ardila,orang tua murid, Senin(29/6/2020).

Ketua Panitia PPDB Online SMP Negeri 26 Banjarmasin, Yusran,memastikan panitia PPDB siap membantu para wali murid yang masih kesulitan mendaftar PPDB secara online.

“Kami disini sebenarnya tidak  memperbolehkan  banyak yang masuk ke sekolah, tapi karena orang tua tidak mengerti teknologi makanya kami bantu mengarahkan tahap-tahapnya. Kasian juga tidak semua  mampu mendaftar secara online,” kata Yusran. 

Kuota jalur zonasi di SMPN 26 Banjarmasin, dapat menerima siswa 50%, prestasi 30%, afirmasi 15%, dan mutasi 5% dari jatah 192 rombongan belajar. Sebelumnya, kuota untuk jalur prestasi non akademik disekolah ini belum terpenuhi, dan akan dialihkan ke kuota zonasi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00