RRI Banjarmasin Silaturahmi ke RAPI Daerah 19 Untuk Jalin Kerjasama Penyampaian Informasi Bencana

KBRN, Banjarmasin : Lembaga Penyiaran Publik (LPP) Radio Republik Indonesia (RRI) akan menandatangani kesepakatan kerja sama (MoU) dengan Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) terkait penyampaian informasi kebencanaan, sebagai salah satu tanggung jawab RRI untuk menjawab kebutuhan informasi publik, Sabtu (27/6/2020).

Kepala Bidang Programa Siaran Drs. Khairil Anwar, M.M didampingi Kabid LPU dan Kabid Teknik Media Baru (TMB) mengatakan, kesepakatan kerja sama antara RRI dengan RAPI Daerah 19 Kalsel tersebut merupakan tindak lanjut dari program yang disiapkan secara nasional oleh Direktur Utama RRI M. Rohanuddin dan akan dilaksanakan oleh RRI dan RAPI se-Indonesia.

“Menindak lanjuti pertemuan antara Direktur Utama RRI dengan Ketua RAPI Nasional, Sabtu pagi kita langsung silaturahmi dengan ketua RAPI Daerah Kalsel untuk membangun sinergitas yang jangkauannya lebih luas hingga informasi yang diberikan bisa diketahui oleh masyarakat,” tutur Khairil.

Sementara, Ketua RAPI Daerah 19 Kalsel, H.M. Rosehan, NB, S.H., JZ 19 MRB mengungkapkan, kerja sama RRI dan RAPI daerah 19 Kalsel merupakan kegiatan yang positif terutama dalam hal kebencanaan seperti banjir, tanah longsor, karhutla, dan yang lainnya. 

“RAPI Daerah 19 Kalsel akan memberikan informasi secara langsung atau live dalam hal kegiatan peristiwa aktual yang akurat melalui Radio RRI Banjarmasin. Tak hanya itu, nantinya akan dilaksanakan pelatihan agar kualitas reporter lebih jitu,” ungkap Wakil Gubernur Periode 2005-2010.

Sang Idola menambahkan, berita yang disampaikan dapat dipertanggungjawabkan sehingga dimanapun masyarakat bisa mendengar penjelasan kronologis kejadian yang ada di daerah masing-masing secara langsung.

Terkait dengan rencana penandatanganan MOU antara RRI dengan RAPI, RRI Banjarmasin dan RAPI Daerah 19 Kalsel siap melaksanakan secara virtual se-Indonesia.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00