Sembuh !!, 45 Pasien Covid-19 Di Kalsel Dipulangkan

Keceriaan Para Pasien Sembuh dari covid-19

KBRN, Banjarmasin : Suasana haru dan penuh semangat nampak dari raut wajah belasan orang pasien covid-19 yang dipulangkan Rumah Sakit Umun Daerah Dr. H. Moch. Ansari setelah dinyatakan negatif alias sembuh.

Mereka adalah sejumlah pasien dari sebanyak 45 orang se Kalimantan Selatan yang dinyatakan sembuh dari covid-19, yang langsung dilepas Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor, Kamis (25/6/2020).

Salah seorang pasien Ana Fitriani, ia mengaku telah menjalani perawatan selama 2 bulan lebih hingga bisa sembuh setelah dilakukan enam belas kali swab.

"Saya kemungkinan terpapar dari dokter paru yang meninggal, karena saya punya history penyakit TBC pernah periksa disana, intinya harus ada semangat untuk sembuh," tuturnya.

Sementara Gubernur Kalsel Sahbirin Noor mengatakan kesembuhan pasien covid-19 adalah bentuk gambaran bahwa kita sebenarnya mempunyai kemampuan melawan virus Corona.

"Ini adalah kenyataan virus Corona bisa disembuhkan," tegas Paman Birin sapaan akrab Gubernur Kalsel.

Paman Birin optimis kesembuhan pasien covid-19 akan terus bertambah dengan menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat secara terus menerus dengan Mentawai protokol kesehatan Covid-19.

"Kita semua harus laksanakan protokol kesehatan tingkat tinggi yaitu disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan terus memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan jaga jarak. Oleh karena itu, kedisiplinan haris kita budayakan dilingkungan dimanapun kita berada," imbaunya.

Di ketahui pada 24 Juni kemarin pasien sembuh di Kalsel sebanyak 22 orang. Sehingga total pasien sembuh di Kalsel sebanyak 457 orang.

"Hari ini kita melepas pasien sembuh sebanyak 45 orang, termasuk diantaranya tenaga kesehatan kita yang terinfeksi saat berjuang melawan corona juga telah dinyatakan sembuh," pungkas Paman Birin.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00