Paman Birin Lepas Ratusan Petugas Pengaman Protokol Penanganan Covid-19

Gubernur Sahbirin Noor Saat Melepas Ratusan Petugas Aparat Di Siring 0 Km Banjarmasin

KBRN, Banjarmasin : Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor melepas ratusan petugas pengamanan protokol penanganan covid-19, di Taman KM. 0 Depan Ex. Kantor Gubernur Jalan Jenderal Sudirman Banjarmasin, Kamis (28/5/2020) pagi.

Ratusan petugas yang terdiri TNI/Polri, Satpol PP dan Alri nantinya akan akan melakukan pendekatan khusus disertai sosialisasi dan edukasi guna meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya mematuhi protokoler kesehatan.

Gubernur Sahbirin Noor menyampaikan, Pemprov Kalsel akan memberikan perhatian khusus terhadap penangan Covid-19 khususnya di pasar- pasar.

"Sebab dari monitoring dari beberapa daerah Pasar menjadi tempat yang masih banyak ditemui   pelanggaran protokol kesehatan covid-19 oleh masyarakat,"kata paman Birin sapaan akrab Gubernur Kalsel.

Langkah ini pun kata Gubernur, akan dilakukan monitoring secara berkala sebagai modal penting untuk menangani Pandemi covid-19 ini.

"Sehingga pelanggaran pelanggaran itu semakin berkurang dan masyarakat semakin sadar pentingnya menjaga kesehatan," terangnya.

Terlebih, ujar Paman Birin Kalsel dihadapkan dengan kebijakan tatanan kehidupan baru atau New Normal oleh pemerintah pusat.

"Kita tentu akan mengikuti kebijakan itu (New Normal)," tegas paman Birin.

Paman Birin juga tak lupa mengingatkan kepada ratusan petugas agar mengutamakan keselamatan diri serta melakukan langkah persusaif dalam menjalankan tugas.

"Sehingga, semakin masif upaya ini dilakukan saya optimis semakin cepat pula kondisi Pandemi ini segera berakhir," imbuhnya.

Perlu diketahui, ratusan petugas ini nantinya akan menyasar seluruh pasar pasar yang dan di beberapa titik keramaian yang ada di kota Banjarmasin.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00