Kolaborasi Relawan Bank Sampah Induk, Forum Kota Sehat Banjarmasin dan Karang Taruna Banjarmasin Dalam Kegiatan Penyemprotan Disinfektan

RRI Banjarmasin:  Berbagai elemen masyarakat di Kalimantan Selatan umumnya, dan Banjarmasin khususnya, terus berupaya dalam mengatasi wabah Corona.

Salah satunya yang dilakukan Relawan Bank Sampah Induk, bersama Forum Kota Sehat Banjarmasin dan Karang Taruna Banjarmasin, berkolaborasi dalam rangka penyemprotan disinfektan. 

"Ini berdasarkan hasil rapat sebelumnya bersama  dengan Pimpinan Forum Kota Sehat Banjarmasin, Fathurrahman. Kami juga bergerak  langsung saat itu karena kami perduli dengan lingkungan untuk kebaikan di masyarakat, mulai tanggal 27 maret (Jum'at) sampai tanggal 30 maret (Senin)," kata Fatmawaty, Direktur Bank Sampah Kenanga yang juga staf Bank Sampah Induk.

Menurutnya, penyemprotan dilakukan di daerah-daerah wilayah Kota Banjarmasin, seperti di komplek-komplek perumahan, juga di dalam gang-gang, langgar atau mushalla di area Kota Banjarmasin. 

"Seperti di jalan   Sultan Adam komplek Mahligai rt. 12, kemudian di komplek Haji Idris, lalu lanjut di Sungai Andai, juga di Pekauman, kemudian Teluk Tiram, Kebun Bunga, juga Tanjung Pagar," Fatmawaty menambahkan.

"Semoga apa yang kita lakukan, setelah ini wabah Corona cepat berlalu dan kita dapat beraktivitas kembali seperti semula," pungkasnya.(juns)

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00