Meriahkan HUT RI Dan Harjad Kalsel, RSJ Sambang Lihum Laksanakan Lomba Video Kreasi

Istimewa

KBRN, Banjarbaru : Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Sambang Lihum turut memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun ke-77 Republik Indonesia dan Hari Jadi Provinsi Kalimantan Selatan ke-72 serta HUT RSJ Sambang Lihum ke-15 dengan menggelar lomba kreasi sekaligus kampanye pola hidup sehat.

13 kelompok yang berpartisipasi pada lomba tersebut dikemas dalam “Gebyar Kemerdekaan” dan seluruh peserta terdiri dari jajaran pegawai di lingkungan RSJ Sambang Lihum.

Direktur RSJ Sambang Lihum, Anna Martiana Afida mengatakan Gebyar Merdeka dilakukan tidak hanya untuk memeriahkan tiga peringatan, namun juga sebagai momentum mengajak masyarakat untuk menjaga kesehatan dari hal yang paling kecil khususnya mencuci tangan.

“Diharapkan para pegawai dapat mengingatkan kembali kepada masyarakat tentang pentingnya mencuci tangan,” kata Anna Martiana Afida, Sabtu (13/8/2022).

Lanjut, jika lomba kreasi kebersihan tangan dikemas dalam bentuk video, adapun pesan sebagai kriteria penilaian yakni 6 langkah cara yang baik dan benar mencuci tangan melalui gerakan atau tari kontemporer.

Enam langkah itu yakni pertama bersihkan tangan, gosok sabun pada kedua telapak dengan arah memutar, kedua, gosok juga kedua punggung tangan secara bergantian, ketiga, gosok sela-sela jari tangan hingga bersih, keempat, bersihkan ujung jari dengan posisi saling mengunci, kelima, gosok dan putar kedua ibu jari secara bergantian, dan keenam gosok telapak tangan menggunakan ujung jari dan bilas.

Lima karya terpilih telah ditayangkan terpisah sehingga masyarakat umum dapat menyaksikan karya tersebut melalui media sosial (instagram) dengan akun @rsjsambanglihum.

Berikut kelompok yang masuk nominasi lima besar itu, yakni dari Instalasi Gizi, Ruang Rawat Inap Intensif Wanita, Instalasi Rehabilitasi Medik, Instalasi Anak dan Remaja, Ruang Rawat Inap Perawatan Jiwa Wanita. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar