Pemprov Kalsel Gelar Kalsel Innovation Award 2022

Suasana presentasi final kalsel innovation award 2022

KBRN, Banjarmasin : Pemerintah Provinsi Kalsel terus memberikan komitmen untuk mewujudkan pengembangan penuh agar terciptanya ekosistem inovasi yang berkelanjutan di Kalsel.

Hal ini dilakukan dan di akselerasi oleh Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Provinsi Kalsel dengan menggelar lomba Inovasi daerah lingkup SKPD di Provinsi Kalsel dan Kabupaten/Kota se-Kalsel, dengan nama Kalsel Innovation Award Tahun 2022.

“Supaya Kalsel lebih maju, efektif dan efisien secara keseluruhan, sehingga memiliki dampak positif bagi masyarakat serta daerah,” ucap Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel melalui Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Provinsi Kalsel, Syaiful Azhari, di Banjarmasin.

Beliau berharap dengan acara Kalsel Innovation Award Tahun 2022 ini, dapat menciptakan sebuah iklim inovasi yang berkelanjutan ke depannya.

“Sehingga kita bersama-sama dapat membangun banua ini ke arah yang lebih baik,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Balitbangda Provinsi Kalsel melalui Sekretaris Balitbangda Provinsi Kalsel, Firmansyah  menambahkan pada pelaksanaan ini memiliki empat tahapan, yaitu pengiriman proposal dan indikator inovasi daerah, penentuan finalis, presentasi inovasi daerah dan penganugerahan Kalsel Innovation Award 2022.

“Sebanyak 34 peserta yang ikut Kalsel Innovation Award Tahun 2022 ini, terdiri dari 12 SKPD Provinsi Kalsel dan 22 dari SKPD kabupaten/kota,” tuturnya.

Lanjut ia menjelaskan, dari hasil seleksi kelengkapan berkas administrasi secara keseluruhan baik komponen proposal maupun indikator inovasi daerah maka didapatkan 19 inovasi daerah yang lolos tahap kedua dengan rincian 8 dari SKPD Provinsi Kalsel dan 11 dari SKPD Kabupaten/Kota.

“Ini semua dari hasil penentuan para juri yang telah di kaji dengan teliti,” katanya.

Firmansyah berharap kegiatan ini akan selalu berkelanjutan sebagai wadah para inovator daerah.

“Sekarang Kalsel sudah mempunyai wadah itu, agar terciptanya akselerasi inovasi yang berkelanjutan dan berkesinambungan di Banua kita,” pungkasnya. 

Dewan Juri pada Kalsel Innovation award 2022 terdiri dari Jerry Walo (Koordinator Bidang Sumber Daya Manusia Pusat Litbang Inovasi Daerah, Badan Strategi Kebijakan Dalam Negeri), Muhammad Yusuf Kurniawan (Asisten Deputi Pengembangan Sistem dan Strategi Kebijakan Pelayanan Publik, KEMENPAN-RB), Muzdalifah (Lektor Kepala ULM) dan Basuki (Kepala Pusat HKI dan Inovasi Universitas Islam Kalimantan)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar