Dinsos Siapkan Agenda Perlombaan Jelang Harjad Kalsel

Gapura di depan Kantor Dinsos Kalsel

KBRN, Banjarmasin : Sesuai arahan Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) Sahbirin Noor, untuk memeriahkan Hari Jadi ke-72 Provinsi Kalsel, Dinas Sosial (Dinsos) Kalsel menyiapkan beberapa agenda rutin, yaitu bakti sosial dan Anjangsana dimana kunjungan ke rumah mantan gubernur dan wakil gubernur dengan melibatkan beberapa kepala SKPD untuk mengantarkan bingkisan pada (16/8/2022) mendatang.

Kepala Dinsos Kalsel, Siti Nuriyani mengatakan, selain kegiatan tersebut pihaknya juga telah membersihkan dan mengecat Taman Makam Pahlawan bekerja sama dengan lapas anak dan FKPI yang akan digunakan pada saat 17 Agustus nanti.

“Kami juga menyiapkan gerbang gapura sesuai arahan gubernur yang di desain sebagus mungkin, juga meminta tiap SKPD melaksanakan lomba permainan tradisional,” kata Nuriyani, Banjarmasin, Senin (8/8/2022).

Nuriyani menyampaikan, pihaknya memilih lima permainan tradisional yaitu Balogo, Enggrang, Lompat Tali, Rampa Alu, dan Meniti Jembatan Darurat dengan menyeberangi Sungai Tatas Banjarmasin.

“Ada kertas catatan bertulisan yang bisa di tukarkan hadiah. Tim keselamatan juga akan dibentuk dan tetap mematuhi protokol kesehatan 5M,” kata Nuriyani.

Lomba tersebut pun dijelaskan Nuriyani, akan dilaksanakan pada Minggu (14/8), tepat saat Car Free Day sehingga nantinya jalanan depan kantor Dinsos Kalsel akan ditutup.

“Apabila ada masyakarat yang mau ikut berpartisipasi kita persilahkan. Nantinya akan kita siapkan doorprize,” ucap Nuriyani.

Selain itu, Dinsos Kalsel juga mengikuti lomba yang telah ditentukan oleh Pemerintah Provinsi Kalsel, seperti lomba masak ayam bom, lomba paduan suara Mars Bergerak, lomba menyanyi duet atau solo, dan juga kelotok hias.

“Kami bersama SKPD lainnya yaitu Biro Pengadaan Barang dan Jasa, Dinas ESDM dan RS Ansari Saleh. Nanti bersama-sama menghias kelotok untuk memeriahkan Harjad,” tambah Nuriyani.

Dinsos Kalsel juga mengikuti lomba gerak jalan kelompok SKPD yang telah dilaksanakan pada Minggu (7/8) kemarin, di halaman Kantor Sekretariat Daerah Provinsi Kalsel.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar