Pemerintah Dorong Dan Motivasi Pelaku Usaha Wisata Kabupaten HSU

Foto bersama pada Bimtek digital marketing dan media sosial.

KBRN, Banjarmasin : Dinas Pariwisata (Dispar) Kalimantan Selatan (Kalsel) memberikan Bimbingan Teknis (Bimtek) digital marketingdan media sosial bagi sejumlah pelaku usaha sektor pariwisata di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU).

Bimtek ini merupakan upaya Dispar Kalsel agar sumber daya manusia disektor pariwisata bisa beradaptasi dan memanfaatkan perkembangan teknologi.

“Pemerintah daerah dalam hal ini Dispar Kalsel terus mendorong dan memotivasi pelaku usaha wisata untuk memanfaatkan peluang, baik itu melalui media sosial atau digital marketing,” kata Kepala Dispar Kalsel, Muhammad Syarifuddin, melalui siaran persnya, Banjarmasin, Senin (4/7/2022).

Syarifuddin menambahkan, pihaknya akan terus memberikan pelatihan berkala dan berkelanjutan guna mewujudkan semua sumber daya manusia sektor kepariwisataan yang lebih baik lagi kedepannya.

Sementara itu, Kepala Bidang Industri Kelembagaan Pariwisata (IKP) Dispar Kalsel, Faisal Amir menjelaskan, melalui Bimtek ini pihaknya ingin meningkatkan wawasan dan pengetahuan para pelaku usaha pariwisata dalam memanfaatkan media sosial untuk promosi mendukung pariwisata di Kabupaten HSU.

“Bimtek yang diikuti 50 peserta se-Kabupaten HSU berlangsung selama satu hari, menghadirkan narasumber dari Dispar Kalsel, Dinas Komunikasi dan Informatika Kalsel serta para motivator atau pelaku usaha pariwisata,” jelas Faisal. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar