FOKUS: #TANGGAP BENCANA

Hujan Sejak Subuh, Sejumlah Wilayah Kalsel Banjir

Tim gabungan dilapangan, memantau lokasi debit air naik di kawasan kabupaten Banjar, senin (4/7/2022)

KBRN Banjarmasin : Hujan dengan intensitas tinggi sejak subuh, yang terjadi wilayah di Kalimantan Selatan (Kalsel) pada Senin (4/7/2022).

Membuat sejumlah wilayah Kalsel Banjir. Terpantau hujan masih berlangsung hingga pukul 09.30 Wita.

Dikonfirmasi hal ini, Kabid Kedaruratan dan Logisti BPBD Kalsel Pormadi, membenarkan bahwa ada kenaikan debit air di sejumlah wilayah.

Menurutnya, dari informasi tim BPBD Kalsel dilapangan sejumlah wilayah yang banjir diantaranya, Banjar, Batola, Banjarmasin dan Banjarbaru.

"Memang ada laporan kenaikan debit tinggi muka air di beberapa wilayah.Untuk sementara Tim masih di lokasi melakukan asessment," katanya.

Masyarakat, dihumbau agar waspada khususnya yang bermukim diwilayah pinggiran sungai, jika sewaktu-waktu debit air naik.

"Berkenaan dangan informasi peringatan dini dari BMKG hari ini tgl 4 Juli 2022 bahwa di Kab Banjar, Kab Barito Kuala, Kota Banjarmasin dan Kota Banjarbaru masih berpotensi terjadi hujan dengan intensites sedang-lebat, dapat disertai kilat/petir dan angin kencang.Masyarakat diminta meningkatkan kewaspadaan, menjaga keselamatan diri dan keluarga," tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar