RSUD Ansari Saleh Terus Berkomitmen Tingkatkan Mutu Pelayanan Pasien

Direktur RSUD Ansari Saleh Banjarmasin, Among Wibowo.

KBRN, Banjarmasin : Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ansari Saleh Banjarmasin berkomitmen memberikan pelayanan yang bermutu dan berorientasi pada kepuasan pasien.

“Dalam upaya menjaga mutu pelayanan keselamatan pasien itu yang utama, misalnya pemberian pelayanan rawat jalan, rawat inap maupun tindakan operasi yang dilaksanakan tanpa membedakan status sosial maupun  jenis pembayaran dan jangan takut di diskriminasi, pasti terlayani,” kata Direktur RSUD Ansari Saleh Banjarmasin, Among Wibowo, Banjarmasin, Senin (27/6/2022).

Dikatakan Among, pelayanan kesehatan yang bermutu dan berorientasi kepada pasien, yaitu pelayanan kesehatan yang dijalankan sesuai dengan standar kesehatan rumah sakit.

“Memang secara nasional, dalam pemberian pelayanan yang bermutu itu berpedoman pada Standar Kesehatan Rumah Sakit menurut Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Starkes),” ujar Among.

Among menyebutkan, di dalam Starkes terdapat elemen yang mengatur bahwa setiap rumah sakit dalam menjalankan kegiatan pelayanan, sesuai dengan SOP, regulasi, panduan dan pedoman yang telah ditentukan. 

Selain itu, pihaknya juga berkomitmen untuk memberikan pelayanan prima kepada pasien yang berobat di RSUD Ansari Saleh Banjarmasin.

“Kami akan bekerja semaksimal mungkin untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat yang menggunakan fasilitas di RSUD Ansari Saleh Banjarmasin,” kata Among.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar