FOKUS: #TANGGAP BENCANA

DLH Kalsel Gelar Kick Off Program Merdeka Sampah

Gubernur Kalsel lakukan penanaman Pohon dok RRI

KBRN Banjarmasin : Provinsi Kalimantan Selatan menggelar Kick off Program Merdeka Sampah di sepanjang Jalan Protokol menuju Ibu Kota Provinsi.

Kegiatan yang digagas Dinas Lingkungan Hidup Kalsel ini, berlangsung dilapangan Satpas Ditlantas Polda Kalsel, Liang Anggang Banjarbaru, Jum'at (27/5/2022) pagi.

Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor usai kick off mengatakan, kegiatan ini untuk menginformasikan kepada masyarakat tentang pentingnya kerjasama dalam pengelolaan lingkungan hidup.  

Kegiatan ini berupaya menjadi media dalam menyampaikan pesan-pesan lingkungan hidup kepada masyarakat di sepanjang jalan protokol dan juga pengguna jalan.  

"Hari ini Kita bersih-bersih dan lakukan penanaman pohon,kita tahu saat ini pemanasan global yang sangat berpengaruh dengan lingkungan, maka tidak ada kata lain selain menanam dan menanan untuk anak cucu kita," ucap Sahbirin Noor.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Haifah Dwi Nirwana menjelaskan, bahwa kondisi jalan-jalan protokol saat ini banyak ditemukan sampah.

Dia pun mengakui, masalah sampah masih menjadi atensi pihaknya, untuk mengubah pola pikir masyarakat untuk bersama menjaga lingkungan.

"Ini tidak hanya berhenti pada hari ini, ini ada lah program yang akan kita kawal kita monitor terus perkembangannya, termasuk melibatkan  TNI dan Polri," jelasnya.

Adapun dalam Kick off Program Merdeka Sampah tersebut juga dilakukan penanaman pohoh di kawasan Terminal Gambut dan Sambang lihum sebanyak 105 batang pohon. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar