Komisi I dan II DPRD Provinsi Kalsel Gelar Rakor Persiapan Pemilihan Serentak 2024

Photo : Istimewa

KBRN, Banjarmasin : Komisi I dan II DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) gelar Rapat Koordinasi (Rakor) Kesiapan Sarana dan Prasarana serta Anggaran Persiapan Pemilihan Serentak Tahun 2024, bertempat di Ruang Komisi I, kantor DPRD Provinsi Kalsel.

Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalsel, M. Syarifuddin, S.E., M.A.P., memimpin Rakor yang dihadiri oleh Pimpinan dan Anggota Komisi I DPRD Provinsi Kalsel, Pimpinan dan Anggota Komisi II DPRD Provinsi Kalsel, Ketua KPU Provinsi Kalsel beserta jajaran, Inspektur Provinsi Kalsel, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Kalsel, serta perwakilan dari Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) Provinsi Kalsel.

Rakor dibuka dengan sambutan dari Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalsel yang mengharapkan proses persiapan pemilihan serentak tahun 2024 jangan sampai terlambat dan menghasilkan kecacatan dalam penyelenggaraannya. 

Selanjutnya satu persatu peserta Rakor memaparkan hasil laporan dari masing-masing instansi dan bidang serta melakukan tanya jawab terkait Kesiapan Sarana dan Prasarana serta Anggaran Persiapan Pemilihan Serentak Tahun 2024.

Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalsel menyampaikan bahwa perlu adanya komitmen bersama dari berbagai pihak terkait persiapan penyelenggaraan pemilu serentak tahun 2024 agar berjalan dengan lancar.

“Tadi saya sampaikan Pemprov harus terus berperan aktif dalam memperhatikan acuan-acuan yang diterbitkan oleh pemerintah pusat terkait pemilu. Bukan hanya KPU saja, kita Pemprov juga harus tahu tahapan-tahapannya, karna ini adalah bagian kita semua. 

Kedepan juga saya minta KPU juga harus meninggalkan legacy terhadap kepemimpinannya, artinya roadmap mengenai kesiapan pemilu dan pileg juga sejauh ini sudah disiapkan, sehingga masyarakat juga mengetahui, oh ini sudah tahapan pemilu nih.” pungkas Syarifuddin.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar