Anggota DPRD Balangan Periksa Irigasi Jebol di Batumandi

Anggota DPRD Balangan Periksa Irigasi Jebol di Batumandi. Foto: ip balangan.jpg

KBRN, Banjarmasin: Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Balangan turun ke lapangan untuk memeriksa irigasi yang jebol di Desa Batumandi, Kecamatan Batumandi.

Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Balangan Hafiz Ansari beserta anggota Komisi III lainnya mendatangi lokasi yang didampingi oleh warga yang mengadu beserta instansi terkait.

"Saat kami datang ke lokasi memang benar, irigasi yang dimaksud mengalami kerusakan pada bagian dinding jebol dan longsor. Kami meminta instansi terkait segera melakukan penanganan, mengingat pentingnya manfaat irigasi terhadap pengairan sawah warga setempat," kata Hafiz.

Diungkapkannya, irigasi tersebut sangatlah dibutuhkan oleh warga sekitar apalagi fungsinya untuk mengairi lahan sawah warga pada tiga desa.

Berdasarkan data dari Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kabupaten Balangan melalui penyuluh pertanian, irigasi tersebut mampu mengairi sekitar 300 hektare lahan sawah warga.

"Dalam waktu dekat, kami akan berkoordinasi dengan Dinas PUPR dan Balai Wilayah Sungai Kalimantan II untuk penanganannya, karena irigasi tersebut merupakan aset dari BWS Kalimantan II," imbuhnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar