Paman Birin Nahkoda Baru KORMI Kalsel

KBRN, Banjarmasin :  Ketua Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Nasional, Hayono Isman, memberikan apresiasi kepada Gubernur Kalimantan Selatan Dr (HC) Sahbirin Noor atas dedikasi dan komitmen tinggi  meningkatkan prestasi olahraga.

Hal itu disampaikan Hayono Isman pada pelantikan dan pengukuhan Ketua KORMI Kalsel Pergantian Antar Waktu (PAW) 2018 - 2023,  Sahbirin Noor beserta  pengurus lainnya,  Senin (17/1/2022) malam di Mahligai Pancasila Banjarmasin.

H Sahbirin Noor yang juga menjabat Gubernur Kalsel saat ini, terpilih secara aklamasi sebagai ketua, dalam Musyawarah Provinsi Luar Biasa KORMI Provinsi Kalsel  2021 di, Banjarmasin, Minggu, 14 Oktober 2021.

Menurut mantan Menpora RI itu, Komitmen itu dibuktikan dengan terpilihnya Paman Birin sapaan akrabnya sebagai Ketua KORMI Kalsel.

Haryono mengatakan jabatan yang disandang Paman Birin sebagai ketua, bukan sebuah kebetulan, namun tidak lepas dari kecintaannya terhadap olahraga dan komitmen memajukan olahraga di daerah yang memiliki 13 kabupaten/kota ini.

Ia menyebut, prilaku dan prestasi olahraga di Indonesia masih terbilang kurang atau perlu ditingkatkan lagi.

Hayono juga  mengapresiasi gagasan pembentukan Kampung Bermain yang dilakukan Pemko Banjarmasin.

Selanjutnya, ia menekankan perlunya menanamkan mental juara bagi generasi muda dan memiliki fisik yang bugar.

Hayono juga berharap Provinsi Kalimantan Selatan mulai mempersiapkan kontingen atlet untuk bertanding di Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) VI Tahun 2021 yang diselenggarakan tahun ini di Sumsel.

Pada FORNAS kali ujar Hayono, tidak hanya akan diikuti tingkat Provinsi, namun kabupaten dan kota se-Indonesia, namun juga ikut berpartisipasi para atlet luar negeri. 

Dalam ajang ini nantinya, sedikitnya ada 56 olahraga masyarakat yang akan digelar, mulai paralayang hingga gobak sodor.

Sahbirin Noor merupakan orang pertama dalam sejarah KORMI, jabatan ketua dipegang langsung oleh Gubernur.

Sementara itu, Paman Birin dalam sambutannya mengatakan, selain  dituntut merealisasikan desain besar olahraga nasional. KORMI mendorong anak remaja atau generasi muda di Banua ini, agar rajin berolahraga, baik bersifat pendidikan, maupun rekreasi.

"Saya minta seluruh KORMI di Kalsel, terus menggelorakan olahraga, mulai olahraga petualangan, hingga olahraga  digital," ujarnya.

Di Kalsel sebut Paman Birin, sudah terbentuk kepengurusan KORMI di 13 kabupaten kota se Kalsel yang diharapkan siap mengikuti  even di tingkat  nasional FORNAS VI Tahun 2022 di Sumsel.  

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar