Pemkab Tanah Laut Apresiasi Kepada Wajib Pajak

KBRN, Tanah laut : Pemerintah Kabupaten Tanah Laut ( Pemkab Tala) melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) memberikan piagam penghargaan kepada beberapa Pemerintah Desa dan Badan Usaha paling tertib dalam pembayaran pajak daerah selama tahun 2021, di halaman kantor Bapenda Tala, Senin (17/01/22).

Hal ini dilakukan sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan kepada wajib pajak yang telah memenuhi kewajiban setiap tahun, serta kepada Pemerintah Desa yang telah mendukung penuh atas pemungutan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) Perdesaan dan Perkantoran (P2) serta Badan Usaha yang memberikan kontribusi pada Pemkab Tala.

Bupati Tala HM Sukamta menyampaikan apresiasinya serta penghargaan kepada para wajib pajak atas kepatuhan wajib pajak ditahun 2021 beserta target dan realisasinya.

"Alhamdulillah target pendapatan daerah kita pada tahun 2021 tercapai 108 persen dengan capaian Rp 1,5 Triliun lebih per 31 Desember 2021 dari target Rp 1,3 Triliun. Pendapatan Asli Daerah juga tercapai 115 persen dengan capaian Rp 193 miliar lebih dari target 167 miliar," Kata Sukamta.

Adapun 10 pemerintah desa terbaik yang meraih penghargaan pajak yaitu dari Kecamatan (Kec.) Kintap (Desa Kebun Raya, Pasir Putih, Riam Andungan dan Sumber Jaya) dua desa dari Kec. Batu Ampar (Desa Durian Bungkuk dan Batu Ampar) dua desa dari Kec. Takisung (Desa Ranggang Dalam dan Gunung Makmur) dan dua desa dari Kec. Pelaihari (Desa Panjaratan dan Telaga) serta diberikan pula kepada 13 Badan Usaha Swasta dari berbagai sektor.

Usai menyerahkan penghargan, Bupati Tala HM Sukamta juga meresmikan ruang layanan pajak daerah dan retribusi daerah.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar