Bupati Penuhi Janji Asuransikan Relawan Pemadam Kebakaran Batola

KBRN, Barito Kuala : Para relawan Pemadam Kebakaran (Damkar) di Kabupaten Barito Kuala akan diasuransikan. Pernyatakan tersebut diungkapkan Bupati Hj Noormiliyani AS. 

"Kita harus berikan apresiasi yang tinggi pada para relawan setidaknya memberikan asuransi," ucapnya disela penutupan Lomba Ketangkasan Pemadam Kebakaran (Damkar) Edisi Pertama se-Batola, Senin (17/01/2022).

Pernyataan Bupati ini pun disambut gembira yang disertai riuh tepuk tangan dari seluruh anggota damkar yang hadir. 

Sementara itu, terkait lomba ketangkasan, menurut bupati, dilaksanakan sebagai bentuk silaturahmi antar damkar dan peningkatan kapasitas para relawan. 

Selain uji ketangkasan, lanjutnya, kegiatan ini dimaksudkan sebagai apresiasi bagi dedikasi para BPK yang turut membantu.

"Silaturahmi antar damkar kita harap semakin meningkat dan saling mengenal melalui acara ini. Insya Allah acara ini tidak akan berakhir tahun ini saja, namun menjadi agenda rutin," harapnya.

Noormiliyani mengutarakan, siapa pun nanti yang akan menjadi bupati selanjutnya ia berharap lomba ketangkasan ini dapat menjadi even tahunan.  Atas nama pemerintah dan masyarakat, Bupati juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh barisan pemadam kebakaran dan semua pihak yang telah banyak memberikan pertolongan kepada masyarakat dalam memadamkan kebakaran maupun pertolongan lainnya selama ini. 

Adapun meraih juara pada lomba ketangkasan tersebut yakni BPK Kebun Jeruk 232 yang berhasil sebagai juara 1. Atas keberhasilannya maka BPK yang bermarkas di Kompleks Kebun Jeruk Kecamatan Alalak ini berhak meraih hadiah Rp7 juta. 

Untuk juara 2 diraih BPK Nurul Iman, juara 3 ditempati BPK Nurul Hidayah, juara 4 BPK Ira Ton III, harapan 1 BPK Griper, harapan 2 BPK Persada Baru, harapan 3 BPK Amko, dan harapan 4 BPK Persada Raya. 

Ketua BPK Kebun Jeruk, Syamsul, mengucapkan rasa syukur atas keberhasilan yang diraih timnya.  Namun terlepas dari juara yang terpenting dari ajang, sebutnya, adalah silaturahmi dengan sesama pemadam kebakaran se-Batola.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar