RSUD H Boejasin Pelaihari Realisasikan Aspirasi Masyarakat untuk Tingkatkan Pelayanan

foto antara (istiimewa)

KBRN, Pelaihari : Setelah dua tahun pindah lokasi dan bangunan yang baru, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Hadji Boejasin Pelaihari terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

Direktur RSUD H. Boejasin dr. Isna Farida mengungkapkan beberapa fasilitas pelayanan seperti pelayanan hemodialis atau pencucian darah, aplikasi untuk kemudahan pelayanan di rumah sakit.

Dikesempatan kegiatan Forum Komunikasi Publik beberapa waktu lalu, berbagai masukan diantaranya terkait penataan kantin yang dianggap belum rapi dan sesuai standar kesehatan.

Hal itu dijelaskan dr. Isna sudah mulai pengerjannya. Termasuk pembenahan aliran drainase juga sudah mulai dikerjakan RSUD H. Boejasin.

“Masukan terkait pembenahan-pembenahan fasilitas pendukung RSUD, masuk dalam perencanaan, kalau bisa kita eksekusi langsung, tapi kalau tidak kita anggarkan di tahun berikutnya," ujarnya.

Sementara Asisten Bidang Perekonomian Setda Tala, H. Akhmad Hairin turut mendukung upaya RSUD H. Boejasin yang terbuka dengan publik untuk mendapatkan saran yang beragam.

"Kita berharap rumah sakit ini jadi kebanggan kita, perlu ada masukan dan penyempurnaan, agar nantinya bisa menjadi rujukan semua orang," tuturnya.

Ia juga menyampaikan berkaitan dengan akses jalan menuju RSUD H. Boejasin yang saat ini sudah disikapi oleh pemerintah daerah yakni dengan jalur baru yang akan segera dibuka agar aktifitas menuju dan keluar RSUD lebih aman.

"Jalan yang baru sudah disusun Amdal Lalinnya (Analisis Dampak Lalu Lintas), sehingga kita tidak memakai jalan itu lagi kedepannya. Jalan yang baru akan sesuai dengan keamanan lalu lintas," tutupnya.(ip tala)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar