Terbaik, Dispersip Kalsel Kini Jadi Rujukan Menimba Ilmu Berbagai Daerah

KBRN, Banjarmasin : Berbagai macam prestasi hingga terbaik se Indonesia dalam Indeks Pembangunan Literasi tertinggi dan pengeloaan arsip yang sangat baik.

Tak ayal menjadikan, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalimantan Selatan (Kalsel) sering dikunjungi perpustakaan di Banua hingga provinsi tetangga untuk menuai ilmu.

Bahkan untuk ketiga kalinya, rombongan Kabupaten/Kota Dispersip Kalimantan Timur untuk menggali tips peningkatan kapasitas SDM pengelola perpustakaan dan kearsipan.

Sekretaris Dispersip Kaltim, Meidalina, mengatakan kedatangan pihaknya untuk belajar,  Dispersip Kalsel berhasil membawa Provinsi Kalsel menjadi provinsi dengan IPL tertinggi dan juga mendapat predikat pengelolaan arsip yang memuaskan.

"Kami ingin belajar disini," ucapnya.

Rombongan Dispersip Kalimantan Timur juga diajak berkeliling melihat layanan serta fasilitas sarana dan prasarana yang tersedia, termasuk perpustakaan khusus anak, kids library.

“Disini sangat bagus sekali, kami juga terpukau dengan fasilitas dan buku bacaan yang ada di Dispersip Kalsel ini,” tutup Meidalina.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar