Dongkrak Literasi TNI Hadirkan Perpustakaan Keliling Di TMMD Ke -122

KBRN, Banjarmasin : Dalam kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke -112 di Desa Rantau Keminting, Kecamatan Labuan Amas Utara (LAU), teritorial Kodim 1002/Hulu Sungai Tengah (HST).

Bakti sosial matra penanggungjawab keamanan NKRI ini, tak hanya fokus terhadap pembangunan infrastruktur dan kepedulian terhadap kesehatan.

Tapi juga mendorong kecintaan masyarakat terhadap literasi, dengan menghadirkan Mobil perpustakaan keliling (pusling) turut dihadirkan untuk anak-anak di Desa setempat.

Hadirnya pusling milik Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalsel, berkat kerja sama Danrem 101/Antasari, Brigjend TNI Firmansyah dengan Kadispersip Hj Nurliani Dardie.

Dansatgas TMMD ke-112, Letkol Inf Muh Ishak HB, mengatakan TMMD di wilayah HST ini tidak untuk pembangunan infrastruktur saja. Tapi juga peduli terhadap dunia anak-anak, terutama mendorong literasinya.

“Kami juga harus memikirkan anak-anak di sekitar lokasi TMMD. Jadi selain pembangunan, anak-anak pun merasakan manfaat dari TMMD,” tandas Letkol M Ishak yang juga Dandim 1002/HST saat meninjau di dampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXV Dim 1002 Koorcab Rem 101 PD VI/Mulawarman, Ny Muh Ishak HB, Kamis (16/9/2021).

Kehadiran mobil perpustakaan keliling ini pun, sambung Letkol M Ishak, diharapkan anak-anak bisa gembira, sekaligus mendapatkan pengetahuan lain setelah membaca.

“Karena itu, terima kasih kepada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kalsel yang sudah merealisasikan kehadiran mobil perpustakaan keliling ini dalam TMMD ke-112 Kodim 1002/HST,” pungkasnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00