FOKUS: #PPKM MIKRO

Tiga Kelurahan Banjarmasin Barat Zona Merah, Danramil BBT Ingatkan Masyarakat Pentingnya Disiplin Prokes

KBRN, Banjarmasin : Danramil 1007-03 Banjarmasin Barat Tengah (BBT), Mayor Czi Tandra Wideru mengaku prihatin karena menurunnya kesadaran masyarakat dalam menerapkan Protokol Kesehatan (prokes).

Akibatnya, dari sembilan kelurahan yang ada di Kecamatan Banjarmasin Barat, Kota Banjarmasin, tiga di antaranya masuk dalam kawasan zona merah penyebaran covid-19.

Daerah itu masing-masing Kelurahan Telaga Biru, Basirih dan Kelurahan Pelambuan. Sementara enam kelurahan lainnya masuk zona hijau, kuning dan oranye.

Mayor Czi Tandra Wideru menghimbau agar masyarakat bisa mematuhi aturan protokol kesehatan dalam upaya bersama melawan Pendemi.

Aturan itu adalah, mencuci tangan pakai sabun, menggunakan masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas (5 M).

"Sekarang prokes masyarakat sangat disayangkan, masih ada yang abai, baik itu ditemukan di pasar, dan di jalan-jalan," kata Tandra usai memantau giat operasi yustisi di Kantor Kecamatan Banjarmasin Barat, Selasa (3/7/2021).

Menurut Tandra keputusan pemerintah menetapkan Kota Banjarmasin status PPKM level 4 dan kembali diperpanjang adalah keputusan tepat.

Terlebih lewat upaya yang mereka lakukan selama pelaksanaan PPKM lewat operasi yustisi Level IV, untuk menekan angka penyebaran covid-19.

"Dengan yustisi ini diharapkan jumlah kasus bisa turun, yang mana tujuannya sangat baik, mari kita sama sama disiplin prokes untuk menyelamatkan diri anda dan orang lain dari bahaya covid-19," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00