FOKUS: #PPKM MIKRO

Banjarmasin Terapkan PPKM Level IV Dengan Kearifan Lokal

KBRN, Banjarmasin : Menyusul Kota Banjarbaru, Banjarmasin juga resmi akan melaksanakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level IV.

Kabar tersebut disampaikan langsung Walikota Banjarmasin Ibnu Sina, saat di temui para awak media, Sabtu (24/7/2021) malam.

"Memang keputusan berat, tinggal surat resmi edarannya dan disesuaikan dengan kearifan lokal kita,"kata Ibnu.

Namun Ibnu, mangatakan tim satgas Covid-19 Banjarmasin masih mencocokan kriteria penerapannya sesuai dari Instruksi Menteri Dalam Negeri.

"Tapi saya minta tempat ibadah tidak di tutup, tapi di batasi 25 persen dari Kapasitas," tutur Ibnu.

Selanjutnya, pusat perbelanjaan seperti Mall dipastikan tutup, namun untuk restoran, Bapok dan fasilitas pelayanan kesehatan tetap buka.

"Restoran hanya boleh take away," terang Ibnu.

Ibnu juga mengatakan akan melakukan sosialisasi terlebih dahulu kepada masyarakat.

"Kita sosialisasikan dulu, Kita sampaikan secara persuasif kepada masyarakat dan dunia usaha, kita tidak mau ada demo dari warga," katanya.

Sebelumnya, dua wilayah di Kalimantan Selatan berdasarkan data terbaru dari Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional menunjukkan 43 kabupaten kota lainnya yang harus memberlakukan PPKM Level IV.

Hal tersebut terungkap  dalam Rapat Koordinasi yang dipimpin Menko Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, secara virtual, Sabtu (24/7/21) sore.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00