FOKUS: #PPKM MIKRO

Berharap Kasus Covid-19 Turun, Walikota Ibnu Sina Tak Mau Ekonomi Kembali Terjun Jika PPKM Level IV

KBRN, Banjarmasin : Masuknya Banjarmasin menjadi salah satu kota di Kalsel yang masuk dalam daftar Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KCP-PEN).

Untuk memasuki Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level IV. Akan berdampak banyak terhadap kota berjuluk Seribu Sungai.

Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina mengatakan jika benar-benar diberlakukan bakal melakukan sosialisasi terlebih dahulu kepada masyarakat.

"Kita sosialisasikan dulu, tidak secara ekstreme di tanggal 26 Juli sampai 8 Agustus. Kita sampaikan secara persuasif kepada masyarakat dan dunia usaha," katanya, Sabtu (24/8/2021).

Sebab adanya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang pernah dilakukan sebelumnya, membuat perekonomian menurun, dan perlu waktu lama untuk pemulihan. 

"Dan kita juga memberikan stimulus dan penguran rekening tagihan kepada masyarakat, itu bagian usaha kita meringankan beban masyarakat dimasa pandemi ini," tuturnya. 

Ibnu juga berharap agar pelaku usaha tidak melakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PKH) besar besaran terhadap karyawan.

"Tetapi memang itu konsekuensinya jika PPKM level IV yakni dunia usaha memang betul-betul tiarap, karena semua harus tutup. Ini kita harus belajar dari kasus sebelumnya, agar tidak yerlalu terdampak dunia usaha kita," ungkapnya. 

Ia pun berharap, selama 2 pekan kedepan pihaknya dapat menekan angka kasus penyebaran Covid-19. 

"Kita akan koreksi semua data, baik itu Kota, Provinsi dan pusat. Kami berharap akan turun kelevel III bahkan ke level II," tutupnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00