Walikota Dan Wakil Walikota Banjarmasin Resmi Dilantik, Ini Pesan Gubernur Untuk Ibnu-Arifin

KBRN, Banjarmasin : Pasangan Wali Kota-Wakil Wali Kota Banjarmasin terpilih yakni H Ibnu Sina-H Arifin Noor resmi dilantik Penjabat Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), Safrizal, di Gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin, Rabu (23/6/2021).

Dalam hal ini Pj Gubernur Kalsel mengatakan, Ibnu dan Arifin harus segera melanjutkan roda pemerintahan di kota berjuluk Seribu Sungai lebih baik.

Pertama, terkait penanganan Pandemi Covid-19 yang kondisinya melandai di Banjarmasin harus dipertahankan agar tak melonjak lagi.

"Protokol kesehatan harus terus di jaga di masyarakat, ini juga sebagai antisipasi varian baru virus Covid-19 yang bisa saja nanti masuk Kalsel," ujarnya.

Selain, itu Safrizal juga meminta agar Ibnu-Arifin bisa mempercepat pertumbuhan ekonomi akibat situasi Pendemi sehingga terjadi keseimbangan meski dalam mengendalikan Covid-19.

"Strategi Ekonomi saya harap dapat bertumbuh agar terjadi keseimbangan saat mengendalikan Pandemi,"imbuhnya.

Selain itu, Safrizal juga meminta agar segera menangani masalah lingkungan terkhusus program normalisasi sungai Martapura.

"Ciri kota selalu bermasalah dengan lingkungan, terrmasuk soal sungai harus kita urus dengan baik. Teruskan program Martapura Bungas,"terang Safrizal.

Terakhir Wali Kota-Wakil Wali Kota Banjarmasin terpilih  Ibnu Sina dan Arifin Noor diharapakan selalu memberikan pelayanan terbaik bagi rakyat.

"Kewajiban melayani seluruh rakyat harus dilaksanakan baik yang memilih atau tidak memilih pasangan ini, semua sama untuk rakyat," pesannya.

Dengan dilantiknya Ibnu dan Arifin lengkap sudah Walikota dan Bupati definitif di 13 Kabupaten/Kota di Kalsel, sehingga akselerasi baik itu pembangunan, ekonomi dan penanganan Pandemi diharapakan bisa lebih meningkat.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00