Diskominfo Kalsel Bersiap Terapkan E-Dialog Kinerja

Istimewa

KBRN, Banjarabru : Dalam rangka menyelaraskan tujuan dan sasaran instansi, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kalimantan Selatan menggelar sosialisasi penggunaan aplikasi e-Dialog Kinerja dan penyusunan Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) manual, di Banjarbaru, Senin (21/6/2021).

Kepala Subbidang Penilaian dan Evaluasi Kinerja ASN Badan Kepegawaian Daerah Kalsel, Andi Julizar selaku narasumber, mengatakan sistem manajemen kinerja tersebut sesuai dengan PermenPAN RB nomor 8 tahun 2021 tentang Sistem Manajemen Kinerja PNS.

“Sekarang ada e-Dialog Kinerja, fungsinya sama dengan manual, hanya saja ini lewat aplikasi. Dimana di dalam e-Dialog Kinerja ini meliputi evaluasi kinerja semester sebelumnya, rencana aksi semester saat ini, dan rencana pengembangan kompetensi,” ujar Andi.

Andi mengatakan, penggunaan aplikasi e-Dialog Kinerja dan penyusunan SKP terbaru akan dilaksanakan pada semester kedua, dan berlaku untuk pejabat fungsional dan pejabat pelaksana.

“Sesuai dengan surat edaran yang kami bagikan, yang wajib peserta untuk semester kedua ini hanya pejabat fungsional dan pejabat pelaksana. Ini merupakan hasil koordinasi dengan Biro Organisasi,” kata Andi.

Pejabat struktural, lanjut Andi, sudah memiliki pohon kinerja, dan telah dievaluasi oleh MenpanRB, sehingga dianggap sudah selaras, dan tidak perlu melakukan dialog kinerja sebagai peserta.

“Karena sudah selaras, jadi tidak perlu e-Dialog Kinerja lagi. Tapi untuk pejabat fungsional dan pelaksana belum ada (selaras) jadi mereka yang wajib e-Dialog Kinerja,” kata Andi. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00