Pj Gubernur : Anak dan Remaja Harus Tumbuh dengan Pola Asuh Benar

Istimewa

KBRN, Banjarmasin : Pj Gubernur Kalimantan Selatan, Safrizal ZA, menginginkan anak-anak dan remaja tumbuh dengan pola asuh yang benar, sehingga tercipta generasi yang berkualitas.

“Kita tidak ingin anak-anak kita tumbuh dengan pola asuh yang asuh salah. Karena dengan pola asuh yang benar di tiap keluarga akan melahirkan generasi yang baik,” kata Safrizal saat membuka Bimbingan Teknis Pola Asuh Anak dan Remaja Tahun 2021, Banjarmasin, Senin (14/6/2021).

Safrizal menekankan, pola asuh anak dan remaja sangat berpengaruh terhadap tumbuh kembang, bahkan kehidupan, sebagai pembentuk kebiasaan, sikap, dan karakter.

“Bangsa yang maju dan berkembang tidak cukup hanya dengan membangun secara fisik, ekonomi, dan pembangunan. Namun, dengan masyarakat yang paham untuk membina sedari dini anak-anak serta remaja tentu menjadi jaminan untuk mewujudkan kehidupan yang bahagia, damai, dan tentram,” ujar Safrizal.

Oleh karena itu, Pemerintah Provinsi Kalimantan menempatkan pembangunan sumber daya manusia sebagai suatu hal yang penting dalam pembangunan.

“Kita ingin masyarakat Kalimantan Selatan tumbuh sebagai masyarakat yang memahami dan mengamalkan agama, jiwa yang sehat serta memiliki kecerdasan dan keterampilan yang mampu menghadapi tantangan zaman,” kata Safrizal.

Sehingga, Kalsel dapat menciptakan generasi unggul dan berdaya saing, diawali dari pola asuh yang baik di keluarga, sekolah, dan masyarakat.

“Lingkungan keluarga sebagai tempat utama pendidikan anak dan remaja,” kata Safrizal

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00