FOKUS: #PPKM MIKRO

Sosialisasikan Jam Malam, Personel Gabungan Di Banjarmasin Sasar Cafe

KBRN, Banjarmasin : Jika malam sebelumnya, personel gabungan di Kota Banjarmasin melaksanakan sosialisasi jam malam terkait pembatasan mobilisasi masyarakat di pintu masuk KM. 6.

Untuk malam ini, personel gabungan yang antaranya Polresta Banjarmasin, Satpol PP dan Dishub Pemko Banjarmasin menyasar ke tempat keramaian seperti cafe dan tongkrongan masyarakat. Kamis (06/05/2021).

"Hari kedua ini kami mensosialisasikan surat keputusan Walikota Banjarmasin nomor 316 tahun 2021 tentang Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro dan Mengoptimalkan Posko Penanganan Corona Virus Disease 2019 di tingkat Kelurahan kepada para pemilik dan pengunjung cafe, " ucap Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol. Rachmat Hendrawan, S.I.K., M.M. melalui Wakapolresta Banjarmasin AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H. yang memimpin giat tersebut.

Lebih lanjut, ia menyampaikan bahwa selain aturan tersebut. Juga disosialisasikan surat edaran nomor : 442.1/71-Kesmes/Diskes tentang Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro untuk Pengendalian Penyebaran Corona Virus Disease 2019 di Kota Banjarmasin.

"Ini kami Ingatkan terus, agar saat dilakukan penindakan masyarakat bisa sadar dan tidak ada lagi yang beralasan belum mengetahui aturan-aturan itu, " terang Wakapolresta Banjarmasin didampingi Kabag Ops Kompol Rizali, S.H.

Selain itu, ia menyebutkan bahwa apabila setelah 3 hari masa sosialisasi, maka kedepan akan dilakukan pengambilan rapid secara acak.

"Apabila hasilnya ditemukan ada yang positif, maka langsung diperintahkan untuk melaksanakan karantina dan dan dengan biayanya yang tidak ditanggung oleh negara, " jelas Wakapolresta Banjarmasin.

Tentunya disini, diharapkan agar masyarakat dapat mendukung peraturan yang telah dikeluarkan oleh pemerintah.

"Langkah disiplin dengan menerapkan protokol kesehatan adalah satu cara agar tidak terpapar virus covid-19, " tutur Wakapolresta Banjarmasin. 

Untuk diketahui personel gabungan pada giat tersebut juga turut menyambangi Pos Operasi Intan 2021 yang didirikan oleh Polresta Banjarmasin dibeberapa  lokasi di kota ini.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00