Pemprov Kalsel Dukung Baznas Optimalkan Pengumpulan ZIS

Istimewa

KBRN, Banjabaru : Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) siap mendukung Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kalimantan Selatan dalam mengoptimalkan pengumpulan Zakat, Infak, dan Sedekah (ZIS) di Banua, salah satunya melalui sejumlah kebijakan.

“Kami siap membantu dan memberikan dukungan untuk BAZNAS Kalsel dalam optimalisasi ZIS di Kalsel. Untuk peningkatan Instruksi Gubernur menjadi Perda, kami akan segera menindaklanjuti dan membahas ini dengan DPRD karena Perda harus diketok dulu oleh DPRD,” ujar Sekretaris Daerah Kalsel Roy Rizali Anwar di Banjarbaru Senin (14/6/2021).

Sementara itu, Ketua Baznas Kalsel, Irhamsyah Safari, berharap agar Pemprov Kalsel dapat membantu sosialisasi pengumpulan ZIS, sehingga dapat lebih optimal. Kemudian, Irhamsyah juga melaporkan ZIS yang berhasil dihimpun, termasuk dalam program Ramadan kemarin.

“Lewar silaturahmi ini, kami melaporkan situasi BAZNAS Kalsel saat ini dan dana ZIS yang telah terhimpun sejak kami menjabat, termasuk dana ZIS yang terhimpun saat program Ramadhan kemarin,” ujar Irhamsyah.

Terakhir, Irhamsyah pun menyampaikan agenda Baznas Kalsel selanjutnya, yakni Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) yang rencananya akan digelar pada akhir bulan Juni ini.

“Semoga Sekda Kalsel dapat berhadir dan membantu menyosialisasikan pembentukan Unit Pengumpul Zakat, dan optimalisasi zakat kepada peserta Rakorda,” kata Irhamsyah.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00