Dalam Berlebaran , Pj Gubernur Ingatkan Silaturahmi Dengan Prokes Ketat

Istimewa

KBRN, Banjarmasin : Pj Gubernur Kalimantan Selatan, Safrizal ZA melaksanakan salat Idulfitri berjemaah di halaman Masjid Sabilal Muhtadin, Banjarmasin, Kamis (13/5/2021).

Usai salat, Safrizal pun mengucapkan selamat hari raya Idulfitri 1442 Hijriah kepada masyarakat Kalsel dimanapun berada.

“Mohon maaf lahir batin,” kata Safrizal.

Safrizal mengatakan, Idulfitri merupakan momen untuk menjalin tali silaturahmi antar sesama, serta mempererat persaudaraan yang didasari oleh kesatuan dan persatuan, keimanan dan keislaman yang sudah menjadi pegangan dalam kehidupan.

“Kita eratkan silaturahim dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, meski tak berjabat tangan dan saling berkumpul, kita masih dapat memanfaatkan kecanggihan teknologi dan ruang sosial media untuk bersilaturahmi,” ucap Safrizal.

Safrizal juga memaknai gema takbir sebagai bentuk refleksi dan pengakuan makhluk yang lemah, sekaligus ikatan batin sesama umat muslim untuk selalu bersatu dalam menciptakan kehidupan yang membawa kebaikan bagi seluruh umat manusia.

“Karena nilai manusia yang sejatinya adalah manusia yang bermanfaat bagi manusia lainnya,” ucapnya.

Terakhir, Dia pun berharap segala ibadah yang dilakukan di bulan Ramadan yang baru saja usai, dapat memperkuat spiritualitas, memperteguh nilai moral serta membangun kebersamaan dan persaudaraan.

“Kita berharap semoga seluruh ibadah yang kita lakukan di bulan Ramadan membawa kita menjadi manusia yang fitrah lahir batin sehingga menciptakan sebuah tatanan masyarakat yang adil, makmur, damai dan sentosa,” kata Safrizal. (MC-Kalsel)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00