Ketua PWI Kalsel Apresiasi Program Ramadhan YNS Centre

YNS Centre

KBRN, Banjarmasin : Bulan Ramadhan menjadi kesempatan bagi kaum Muslimin untuk memperbanyak amal saleh. Seperti yang dilakukan YNS Center, Yayasan yang digawangi oleh Yuni Abdi Nur Sulaiman ini memanfaatkan momentum Ramadhan dengan mengadakan program yang melibatkan masyarakat dari lima kecamatan yang ada di kota Banjarmasin. 

Digelar di Gedung YNS Center, Jl Perdagangan Komplek HKSN, Banjarmasin, program ini dilaksanakan selama sebulan penuh, sejak 1 Ramadhan lalu hingga menjelang Idul Fitri. 

Dengan menerapkan protokol kesehatan ketat, kegiatan diawali tausiyah jelang buka puasa. Kemudian buka puasa bersama dan selanjutnya shalat Maghrib berjamaah, kemudian shalat Isya berjamaah diakhiri dengan Tarawih berjamaah.

"Alhamdulillah hari ini hari ke 7 Ramadhan, kita bisa bersilaturahmi bersama. Tadi kita berbuka bersama, kemudian dilanjutkan shalat tarawih, dan setelah itu ada khatam Al-Qur'an," kata Ketua YNS Centre, Yuni Abdi Nur Sulaiman. 

Setiap hari, YNS Centre selalu mengundang santri dari lima Kecamatan secara bergiliran. 15 santri dari berbagai majelis dan pondok pesantren dilibatkan dalam kegiatan penuh berkah tersebut. 

"Di hari ke 7 Ramadhan ini YN'S Center melaksanakan kegiatan buka puasa dan tadarus bersama grup tadarus Masjid Qoriyah Thoyyibah dari Banjarmasin Utara," tambahnya.

Selain menggelar acara buka puasa bersama dan Shalat Tarawih berjamaah, dalam rangkaian kegiatan YNS Centre juga akan melaksanakan sahur bersama.

Kegiatan yang digelar YNS Centre tersebut mendapat apresiasi Ketua PWI Provinsi Kalsel, Zainal Helmie, yang juga hadir dalam kegiatan tersebut. Dirinya berharap kegiatan yang dilaksanakan oleh YN'S Center ini dapat terus membantu para warga Banjarmasin. 

"YN'S ini kan baru saja didirikan tetapi manfaat dan kebaikannya sudah dirasakan beberapa Masyarakat, khususnya di Komplek saya. Tagline dari YN'S Center ini kan sudah jelas yaitu Bersama Berbuat Baik," tururnya.

Zainal Helmie berharap apa yang dilakukan YNS Centre bisa menjadi inspirasi bagi banyak pihak sehingga turut serta membantu masyarakat. Apalagi, di Banjarmasin masih banyak warga yang memerlukan bantuan.

"Nah apa yang di lakukan oleh H Yuni Abdi Nur Sulaiman ini perlu di contoh oleh warga Banjarmasin yang mempunyai kemampuan lebih," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00