Bendera Merah Putih Raksasa Berhasil Dikibarkan di Tebing Ampik

Pengibaran Bendera di Tebing Ampik

KBRN, Tanjung : Bendera merah putih raksasa kembali berkibar di Tebing Ampik, Desa Garagata, Kecamatan Jaro, Kabupaten Tabalong, Rabu (17/8/2022).

Berbeda dengan tahun sebelumnya, bendera merah putih yang berkibar kali ini lebih terasa kemegahaannya sebab ukurannya lebih besar yakni, 20×10 meter.

Kegiatan ini sendiri diinisia oleh Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) berkolaborasi dengan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Tabalong yang dilaksanakan dalam rangka merayakan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 tahun.

Bendera merah putih raksasa dikibarkan dengan prosesi upacara yang diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Dalam kesempatan ini, bertindak selaku pembina upacara, Ketua DPD KNPI Tabalong, Ari Wahyu Utomo yang akrab disapa Bang Ari.

Pelaksanaan upacara turut diikuti oleh ratusan peserta yang berasal dari pengurus KNPI kecamatan, komunitas pecinta alam, penggiat panjat tebing, organisasi kepemudaan dan masyarakat desa setempat.

Dalam amanatnya, Bang Ari menyampaikan apresiasianya atas terlaksananya kegiatan pengibaran bendera merah putih raksasa 20×10 meter ini.

“Puji sukur kita bisa melaksanakan kegiatan yang mulia pada hari ini yaitu pengibaran bendera merah putih raksasa ukuran 20×10 meter di tebing ampik yang diinisiasi oleh rekan-rekan FPTI Tabalong,” ucapnya.

Menurut Bang Ari, kegiatan ini dapat terlaksana berkat pengurus FPTI Tabalong yang telah mempersiapkan segala sesuatunya sejak jauh hari.

Ia mengungkapkan, telah melihat secara langsung kerja keras FPTI Tabalong untuk mensukseskan kegiatan pengibaran bendera merah putih raksasa ini

“Saking bahagianya saya melihat kinerja FPTI, saya nyatakan mulai hari ini saya adalah salah bagian dari FPTI Tabalong,” bebernya.

Dalam kesempatan ini, Bang Ari juga turut menyampaikan salam perkenalan kepada seluruh komunitas pecinta alam yang hadir.

Kedepan, ia berharap dapat berkolaborasi menggarap kegiatan dengan komunitas pecinta alam.

“Mampir mampir nanti ke sekretariat knpi, kita tunggu dan kita bikin kegiatan yang baik insya Allah knpi tabalong selalu mendukung kegiatan baik sosial maupun yang lainnya,” ucapnya.

Lebih lanjut Bang Ari berharap, melalui perayaan HUT RI ke-77 ini, Indonesia dapat lebih maju lagi dan terlepas dari berbagai musibah.

“Mari sama-sama kita pemuda di sini berdoga agar Indonesia bisa cepat lepas dari kesusahan utamanya pandemi covid-19,” harapnya.

Sementara, Ketua pelaksana kegiatan Haris Fadillah yang juga selaku Sekretaris FPTI Tabalong mengatakan, persiapan kegiatan di Tebing Ampik yang memiliki ketinggian kurang lebih 200 meter ini sudah dilakukan sejak satu yang bulan yang lalu.

“Kita persiapan mulai dari survey lokasi, membersihkan lokasi dan melakukan latihan untuk tim pengibar bendera,” katanya.

Haris mengungkapkan, untuk tim pengibar bendera ada 12 orang yang pihaknya libatkan. Seluruhnya laki-laki yang merupakan pengurus serta simpatisan FPTI Tabalong

“Selama berada di tebing pengibar bendera kita bekali dengan peralatan yang menunjang keamanan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” ungkapnya.

Haris juga menambahkan, selama melakukan pengibaran bendera merah putih raksasa, tidak ada menemukan kendala yang berarti.

“Alhamdulillah acara berjalan dengan lancar dan sukses sesuai dengan harapan kami,” tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar