Asisten I Lepas Kontingen Jambore Nasional XI

Pelepasan Kontingen daerah peserta Jambore Nasional XI tahun 2022 yang diselenggarakan di Buperta Cibubur dari tanggal 14 – 21 Agustus 2022 di Gedung Mahligai Banjarmasin

KBRN, Banjarmasin : Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melepas Kontingen daerah peserta Jambore Nasional XI tahun 2022 yang diselenggarakan di Buperta Cibubur dari tanggal 14 – 21 Agustus 2022. 

Pelepasan Kontigen Kalsel dilakukan oleh Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor diwakili oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kalsel, Nurul Fajar Desira di Gedung Mahligai Banjarmasin.

Nurul Fajar Desira mengatakan kontingen kalsel dapat berpartisipasi aktif dalam setiap kegiatan jambore nasional.

“Jambore pramuka nasional merupakan kegiatan lima tahunan yang selalu diadakan sebagai sarana pembinaan yang menitikberatkan pada pengembangan diri para peserta jambore,” kata Fajar saat membacakan sambutan tertulis Gubernur.

​Menurutnya, gerakan pramuka merupakan sarana paling efektif dalam membangun karakter para generasi bangsa, kepramukaan menggelorakan rasa nasionalisme dan patriotisme. 

Hal ini cukup penting mengingat saat ini, terus terpapar cukup besar dengan budaya dari luar yang bisa jadi tidak sesuai dengan karakter bangsa. ​

​“Oleh karena itu, jambore nasional ini hendaknya dapat diikuti dengan baik serta dijadikan sarana belajar, berkarya, dan membangun semangat persatuan sebagai sesama anak bangsa. Manfaatkanlah jambore nasional untuk menjalin persahabatan dan kebersamaan di antara kalian,” ungkapnya.

Ia berharap Kontingen kalsel dapat mengikuti seluruh kegiatan jambore, serap pengalaman, pengetahuan, dan keterampilan yang akan diperoleh nanti.

“Semoga melalui jambore ini, kalian dapat memaknai manfaat besar dari gerakan pramuka. Mudahan kalian dapat menambah ilmu dan keterampilan selain pendidikan formal yang kalian terima di sekolah,” pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar