Syairi : Kedatangan Menparekraf Diharapkan Mampu Kembangkan Pariwisata

Ketua DPRD Kotabaru bertemu dengan Menparekraf. foto: istimewa

KBRN, Banjarmasin: Kabupaten Kotabaru dalam peringatan hari jadinya beberapa waktu lalu telah kedatangan langsung Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno, hal tersebut diharapkan mampu mendongkrak sektor ke pariwisataan kedepannya.

“Kita bersyukur karena kemarin Menparekraf telah datang kedaerah kita dalam rangka menghadiri kemeriahan hari jadi Kabupaten Kotabaru ke-76, tentunya hal itu memberikan dampak positif bagi daerah,” tuturnya.

Menurutnya orang nomor satu di jajaran legislatif ini, kedatangan Sandiaga Uno merupakan suatu kehormatan bagi Bumi Saijaan dan pastinya juga masyarakat pada umumnya. Mengingat, disela kesibukannya ia masih bisa menyempatkan berhadir dalam rangka memeriahkan event hari jadi Kotabaru.

“Dengan begitu diharapkan kedepan pariwisata kita didaerah dapat meningkat dan berkembang dengan baik. Apalagi moment Festival Budaya Saijaan (FBS) telah masuk dalam kharisma event nusantara, kalender event Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif,” jelasnya.

Selain itu, Kabupaten Kotabaru sejak tahun 2018 rutin mendapat kucuran dana dari APBN untuk pemenuhan fasilitas destinasi wisata Kotabaru. Harapannya, dengan tumbuhnya pariwisata dan banyak pengunjung yang datang akan berdampak pada tumbuhnya ekonomi kreatif ditengah-tengah masyarakat.

“Secara tidak langsung geliat perekonomian akan tumbuh dan berkembang apalagi situasi pandemi Covid-19 sudah mulai pulih,” tutupnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar