Menuju Generasi Produktif, Wali Kota Beri Motivasi Mahasiswa/i UIN Antasari

Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina menghadiri acara Musyawarah Wilayah Forum Nasional Senat Mahasiswa Tarbiyah Regional II Kalimantan tahun 2022, bertempat di Aula Aswadie Syukur UIN Antasari, Kecamatan Banjarmasin Timur.

KBRN, Banjarmasin: Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina memberi sambutan pada acara Musyawarah Wilayah Forum Nasional Senat Mahasiswa Tarbiyah Regional II Kalimantan tahun 2022, bertempat di Aula Aswadie Syukur UIN Antasari, Kecamatan Banjarmasin Timur.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua Senat Mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, Ahsanul Fikri dan Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, Dr. H. Hamdan M. Pd serta sejumlah para mahasiswa Fakultas Tarbiyah.

H Ibnu Sina menyampaikan, sebagai generasi muda harus terus memacu semangat dan inovasi demi kemajuan bangsa dan negara, mengingat ujarnya, Pulau Kalimantan akan menjadi Ibukota Provinsi dan penduduknya akan menjadi orang pusat bukan lagi sebagai orang daerah.

"Jadi, kita harus menyiapkan diri sebagai orang pusat. Kita beruntung, karena Pulau Kalimantan adalah masa depan Indonesia," beber H Ibnu Sina. 

"Tetap semangat, optimis, karena episentrum pertumbuhan ekonomi itu ada di seluruh pulau Kalimantan," tambah H Ibnu Sina.

Ia berharap sebagai generasi muda yang akan meneruskan perjuangan bangsa dan negara ini, tentu harus memahami persoalan kewilayahan, persoalan perjuangan, dan juga persoalan Negeri Indonesia atau Nusantara. 

"Oleh karena itu, penting bagi kita memahami ini. Agar pada perkembangan selanjutnya kita bisa jadi negara Besar. Itu impian kita semua. Zaman nanti, kalianlah yang jadi gubernur, jadi walikota, jadi bupati, bahkan jadi presiden," ucap H Ibnu Sina. 

"Bahwa adik-adikku ini semua, akan jadi pemimpin di masa depan. Pemuda hari ini pemimpin esok hari," tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar