Pemprov Kalsel Dorong Peran PII Dalam Tingkatkan Kualitas SDM Daerah

Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Sekretariat Daerah Kalsel, Sulkan, memberikan sambutan pada Rapat Pimpinan Wilayah Persatuan Insinyur Indonesia Kalsel, Banjarmasin, Sabtu (28/5/2022).

KBRN, Banjarmasin: Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) mendorong peran Persatuan Insinyur Indonesia (PII) agar mampu menyusun berbagai program produktif dalam meningkatkan kualitas dan daya saing Sumber Daya Manusia (SDM) daerah.

“Kita yakin, PII akan mampu menjalankan program pengembangan keinsinyuran, sehingga dapat mendukung program pembangunan nasional dan daerah,” kata Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Sekretariat Daerah Kalsel, Sulkan, mewakili Gubernur Kalsel pada Rapat Pimpinan Wilayah PII Kalsel, di Banjarmasin, Sabtu (28/5/2022).

Sulkan menyebutkan, dilaksanakannya rapat ini sangat tepat bagi PII Kalsel untuk memperkuat eksistensi organisasi dan menetapkan langkah-langkah kebijakan kedepannya.

“Maka dari itu, peran PII Kalsel sangat penting sebagai organisasi yang berkaitan dengan akselerasi peningkatan kualitas SDM, khususnya di Kalsel,” kata Sulkan.

Sulkan pun meminta, PII Kalsel untuk bersinergi bersama-sama dalam mengakselerasi pembangunan dengan ketersediaan SDM yang berkualitas sebagai daya dukung utama.

“Hal ini penting, karena saat ini kita tidak hanya berbicara persaingan di tingkat lokal dan nasional, tetapi sudah berbicara persaingan di tingkat global dan internasional,” kata Sulkan. 

Sementara itu, Ketua PII Kalsel, Ismet Ahmad menyampaikan, pihaknya akan lebih maksimal lagi berperan dalam berkontribusi untuk kepentingan pembangunan daerah Kalsel.

“Jadi, para insinyur melalui PII Kalsel bisa lebih mengembangkan perannya, baik itu berkontribusi dalam pemikiran maupun kegiatan, demi kepentingan banua menuju kesejahteraan masyarakat Kalsel,” tukas Ismet

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar