Pemko Kotabaru Dukung Penuh Program PMI

Pelantikan Pengurus PMI Kabupaten dan PMI Kecamatan Kotabaru masa bakti 2022-2027, serta peresmian gedung Unit Donor Darah (UDD) PMI Kotabaru, di Gedung Paris Barantai, Sabtu (14/5) kemarin. foto: istimewa

KBRN, Banjarmasin: Sekretaris Daerah Kabupaten Kotabaru Drs H Said Akhmad MM menghadiri acara Pelantikan Pengurus PMI Kabupaten dan PMI Kecamatan Kotabaru masa bakti 2022-2027, serta peresmian gedung Unit Donor Darah (UDD) PMI Kotabaru, di Gedung Paris Barantai, Sabtu (14/05/2022) kemarin.

Sekretaris Daerah, H Said Akhmad mengatakan, pelantikan ini menjadi momentum penting bagi siklus kepengurusan PMI Kabupaten Kotabaru yang harus dimaknai secara positif sebagai pembuka periode 2022-2027.

"Untuk itu, saya berharap segenap struktur kepengurusan yang baru dapat menahkodai kiprah PMI kabupaten kotabaru dengan baik," ujarnya dalam sambutannya.

PMI kabupaten kotabaru harus senantiasa memperteguh komitmen pengabdian kemanusiaanya, besinergi dalam menjalankan tugas, saling bekerjasama dan saling memberi informasi serta juga menjaga komitmen moral dalam melayani masyarakat.

Pemerintah Kabupaten Kotabaru yakinnya, senantiasa mendukung setiap program-program yang akan di laksanakan oleh PMI Kabupaten Kotabaru. 

"Mari kita bersama satukan kekuatan dan satukan visi misi memajukan pemerintah kabupaten kotabaru lebih baik lagi," ucapnya.

Ketua Pengurus PMI, Sugiannor yang baru dilantik mengatakan,

tugas PMI merupakan tugas mulia yang mana dalam visinya mengurangi resiko segala terkait dengan bencana alam maupun bencana penyakit.

Sekaligus juga membangun kepercyaan diri masyarakat untuk sadar akan potensi bahaya dan juga meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, pelayanan kebutuhan darah yang maksimal.

"Dan PMI juga kita di tuntut untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat," pesannya.

Pengurus PMI Kabupaten dan Pengurus PMI Kecamatan Kabupaten Kotabaru, dilantik secara langsung oleh Ketua PMI Provinsi Kalsel H.Gusti Iskandar Sukma Alamsyah.

Dan hadir di acara ini Forkopimda dan anggota PMI. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar