RSUD Ansari Saleh Berkomitmen Maksimalkan Pelayanan Prima

Izaak Zoelkarnain

KBRN, Banjarmasin: Pada tahun 2022 ini, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ansari Saleh Banjarmasin berkomitmen memaksimalkan pelayanan prima kepada masyarakat, didukung dengan sumber daya manusia yang mumpuni.

“Jadi, di tahun ini kita fokuskan terhadap pelayanan rumah sakit, seperti penanganan COVID-19, indikator mutu rumah sakit, rekam medik online, dan Anjungan Pendaftaran Mandiri (APM),” ujar Direktur RSUD Ansari Saleh Banjarmasin, Izaak Zoelkarnain Akbar.

Terkait tenaga kesehatan, Izaak mengatakan pihaknya melakukan rolling setiap hari, antara yang menangani COVID-19 dan non COVID-19.

“Petugas Nakes selalu di rolling setiap harinya, dari yang menangani COVID-19 ke non COVID-19. Begitu juga sebaliknya yang menangani non COVID-19 ke COVID-19 sesuai dengan kebutuhannya, dan kita lihat dari perkembangan kasus COVID-19,” tutur Izaak.

RSUD Ansari Saleh pun dikatakan Izaak akan terus berinovasi dan berusaha membangun e-Hospital, yang telah dicanangkan sejak lama.

“Memang pembuatan aplikasinya sudah dibuat agar dari sisi manajemen itu lebih transparan dan akuntabel,” tambah Izaak.

Izaak berharap hadirnya berbagai inovasi mampu menjadikan pelayanan RSUD Ansari Saleh lebih bagus, cepat, dan akurat.

“Mudah-mudahan, di tahun ini RSUD Ansari Saleh dapat memperbaiki kinerja dalam mengoptimalkan pelayanan menuju predikat terbaik, khususnya meningkatkan mutu dan keselamatan pasien,” tukas Izaak. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar