Audiensi Dengan Dewan, Mahasiswa ULM Beberkan Konsep Sendratasik Berkarya

Sendratasik

KBRN, Banjarmasin: Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Kalimantan Selatan (DPRD Kalsel) Muhammad Yani Helmi terima audensi mahasiswa Program Studi Pendidikan Seni Pertunjukan (Sendratasik) Universitas Lambung Mangkurat (ULM).

Salah satu Mahasiswa Sendratasik ULM, M Aminudin menjelaskan kedatangan pihaknya bersama rombongan memohon dukungan kepada Dewan Kalsel dalam rangka pementasan Sendratasik Berkarya Ke-11.

Adapun pementasan Sendratasik Berkarya Ke-11 akan dilakukan diberbagai tempat, salah satunya di Kotabaru yang bekerjasama dengan Pemerintah Kotabaru di Event Akbar Budaya Saijaan tahun 2022.

“Kami akan mengangkat cerita legenda Putri Suwangi Kabupaten Kotabaru,” ucapnya.

Ia menjelaskan pementasan Putri Suwangi guna mengangkat dan memperkenalkan kebudayaan daerah Kalsel pada masyarakat.

“Banyak legenda yang termuat dari sosok Putri Suwangi, oleh karena itu, kami ingin memperkenalkan kepada masyarakat,” tuturnya.

Sementara itu, Anggota Dewan Kalsel, Muhammad Yani Helmi mengapresiasi langkah mahasiswa Sendratasik ULM guna memperkenalkan seni dan budaya Kalsel, khususnya Kabupaten Kotabaru.

"Legenda Putri Suwangi memang harus diangkat dan diperkenalkan kepada masyarakat,” ujarnya.

Paman Yani menambahkan, dengan pementasan tersebut masyarakat lebih mengenali terhadap sosok Putri Suwangi yang ada di Kotabaru.

“Ini yang akan menarik untuk kita saksikan,” katanya.

Selain itu, hal tersebut juga selaras dengan Dewan Kalsel yang gencar melakukan sosialisasi tentang Ideologi Kebangsaan dan wawasan Kebangsaan guna menangkal paham radikalisme.

“Hari ini kita dihadapkan dengan berbagai kebudayaan asing, oleh karena hal semacam itu mampu menangkal,” tuturnya

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar